13 Gereja di Karawang Disterilkan! “Ini Antisipasi Adanya Teror di Perayaan Natal”

oleh -

Sterilisasi dilakukan sejak pukul 08.00 WIB. Sebanyak 1017 personil gabungan dari Polres Karawang, beserta TNI, Brimob dan Unit Jibom Polda Jabar, menyusuri gereja-gereja yang ada di wilayah perkotaan Karawang

BaskomNews.com – Seluruh gereja di Karawang, disterilkan, Minggu (24/12/2017). Sterilisasi gereja dilakukan tim gabungan Polres Karawang, Brimob dan TNI, beserta Unit Jibom Polda Jabar.

Pantauan BaskomNews.com, sterilisasi dilakukan sejak pukul 08.00 WIB. Sebanyak 1017 personil gabungan dari Polres Karawang, beserta TNI, Brimob dan Unit Jibom Polda Jabar, menyusuri gereja-gereja yang ada di wilayah perkotaan Karawang, yang malam nanti akan menjadi lokasi perayaan puncak Misa Natal 2017. Sterilisasi dipimpin langsung Kapolres Karawang, AKBP Hendy F Kurniawan.

“Sebanyak 13 gereja sudah kami susuri dan lakukan pemeriksaan. Kami juga menyiagakan personil di setiap gereja-gereja tersebut,” ujar Kapolres Karawang, AKBP Hendy F Kurniawan, di sela-sela sterilisasi.

Sterilisasi, kata dia, dilakukan sebagai antisipasi adanya teror bom dan gangguan kondusifitas di saat Natal, juga Tahun Baru 2018.

“Dari hasil sterilisasi, saat ini situasi kondusif. Saya berharap, semua masyarakat Karawang juga bisa menjaga kondusifitas dan saling menjaga daerahnya,” katanya. (zak)