Uji Materi Pemain Baru, Persika Hanya Menang Tipis 2-1 dari MSG

oleh -

BaskomNews.com – Ini adalah kali kedua Coach Ricky Nelson menjajal materi baru para Pemain Persika Karawang di Stadion Singaperbangsa Karawang menjelang muslim Liga 2 Indonesia, Sabtu (23/12/2017).

Setelah sebelumnya, Persika melakukan pertandingan persahabatan dengan Persib Legend pada perayaan HUT Persika ke-66 tahun pada 14 Desember 2017 kemarin dengan kemenangan 3-1, kini anak asuhan mantan pelatih Borneo FC ini kembali menjajal materi baru dengan cara menjamu Tim Promosi dari MSG (Munial Sport Group).

Karena faktor cuaca panas di Stadion Singaperbangsa Karawang, wasit sendiri akhirnya membagi waktu pertandingan uji coba dan persahabatan ini menjadi 3 x 30 menit (3 babak). Berdasarkan pantauan BaskomNews.com di lapangan, skuad MSG sendiri diperkuat oleh kehadiran David Lally, Yongky Ariwibowo, serta Arthur Irawan.

Sementara skuad Persika Karawang mencoba materi para pemain baru yang disebelumnya dikabarkan sudah melakukan kontrak resmi dengan Manajemen Persika Karawang. Dalam kesempatan uji coba kali ini, 30 menit babak pertama Coach Ricky Nelson mencoba menggabungkan pemain lama dengan pemain baru Persika. Permainan yang terlihat impresif tersebut hanya menghasilkan skor imbang sampai 30 menit babak pertama.

Di 30 menit kedua, Coach Ricky Nelson mencoba para pemain baru Persika. Yaitu terdiri dari 8 pemain lokal asal Karawang. Yaitu seperti satu pemain magang Ape dari Tunas Muda Tanjungpura Karawang (gelandang), pemain magang Nova dari Loreng FC Karawang (gelandang), serta pemain lokal baru Persika asal Loreng FC Karawang Nazmul (gelandang).

Sementara pemain baru Persika yang diuji coba pada 30 menit babak kedua ini diantaranya Rizky AW asal PS TNI U-19 serta Jaduk asal Bhayangkara FC U-19.

Meskipun tanpa Rezky Ikhwan, Fadil, Dena dan kawan-kawan di 30 menit babak kedua ini, anak-anak Persika Karawang baru bisa memecah kebuntuan pada menit 27 lewat aksi tendangan penalti yang dilakukan pemain magang asal Tunas Muda Tanjungpura Ape (gelandang), setelah aksi individu gelandang Persika Sutrisno dijatuhkan oleh pemain belakang MSG. Skor 1-0 untuk kemenangan Persika sampai 30 menit babak kedua.

Di 30 menit babak ketiga, Coach Rizky Nelson mencoba menggabungkan para pemain bintang lama Persika dengan para pemain barunya. Yaitu dimana Rezky Ikhwan, Fadil dan Dena dicoba untuk berkolaborasai dengan para pemain baru Persika seperti Juju asal Borneo FC (bek tengah), Haris asal Martapura (bek kanan), Reza Saputra asal Martapura (gelandang), Rezki AW asal PS TNI U-19 (sayap kanan), serta Dolli Gultom (gelandang bertahan).

Pada menit 4 di 30 menit babak ketiga, para pemain belakang kecolongan. Salah seorang penyerang sayap dari MSG dijatuhkan di kotak penalti. Hingga akhirnya eksekusi penalti oleh David Lally membuat skor imbang menjadi 1-1.

Sementara goal pamungkas Persika Karawang diciptakan oleh Reza Saputra, gelandang serang asal Martapura pada menit 20, lewat kemelut di depan gawang MSG. Hingga akhirnya skor akhir (full time) pada kesempatan laga uji coba dengan MSG ini berakhir 2-1 untuk kemenangan Persika Karawang.(king)