Keliling Nobar El-Clasico, Kang Jimmy Minta IndoBarca dan Halla Madrid Dukung Persika

oleh -
Kang Jimmy saat Nobar bersama Indobarca di SwissBellin (foto atas) dan Nobar dengan Hala Madrid di L-Host Café (foto bawah).

BaskomNews.com – Setelah bobotoh Persib dan The Jak Karawang mencoba dirangkul beberapa hari lalu, kini giliran IndoBarca dan Halla Madrid Karawang diminta Pembina Persika Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari (Kang Jimmy) untuk mendukung penuh perjuangan Persika di Liga 2 Indonesia musim mendatang.

Dalam kesempatan Nobar (Nonton Bareng) El-Clasico di SwissBellin Karawang dan L-Host Café Karawang, Kang Jimmy meminta kepada semua fans berat Barcelona dan Halla Madrid Karawang untuk mendukung perjuangan Persika di setiap laganya di musim mendatang.

Berdasarkan pantauan BaskomNews.com, awalnya Kang Jimmy menggelar Nobar El-Clasico di SwissBellin Karawang bersama anak-anak IndoBarca asal Cikarang, Subang, Purwakarta dan Karawang.

Dalam kesempatan ini, Kang Jimmy membuat gimik untuk para peserta Nobar. Yaitu dengan cara menyediakan dua buah amplop berisi uang untuk diberikan kepada para peserta Nobar yang berhasil menebak skor pertandingan Real Madrid vs Barcelona tersebut.

Dalam suasana kehangatan bersama anak-anak IndoBarca ini, Kang Jimmy terlihat menggandeng istri tercintanya Hj. Ida Zamakhsyari, serta kedua putranya yaitu Dimas dan Aqieb El-Yunen. Antusiasme anak-anak IndoBarca terlihat ketika masing-masing mereka meminta selfi bersama Kang Jimmy.

Di hadapan komunitas IndoBarca ini, Kang Jimmy menyampaikan, jika sebenarnya ia mengakui sebagai Fans Berat Real Madrid. Keendati demikian, demi Persika Karawang ke depan yang lebih baik, ia rela menyempatkan waktunya untuk Nobar El-Clasico bersama komunitas IndoBarca ini.

“Tapi kalem jang, jujur weh Akang pendukung Madrid. Tapi tong salah ieu anak Akang Si Kakak Dimas mah Barcelona maneh na mah. Kamar na ge pinuh ku gambar Barcelona. Jadi Akang peuting ieu mah musuhan heula jeung anak Akang. Hahaha,”

“(Tapi santai aja, jujur Akang pendukung Madrid. Tapi jangan salah anak Akang Si Kakak Dimas pendukung Barcelona. Kamar tidurnya penuh dengan gambar Barcelona. Jadi malam ini Akang musuhan dulu sama anak Akang. Hahaha…,” tutur Kang Jimmy, saat membuka obrolan hangat bersama anak-anak IndoBarca, di SwissBellin Karawang, Sabtu malam (23/12).

Melalui kesempatan sambutannya ini, Kang Jimmy menyampaikan bahwa saat ini Persika Karawang tengah serius untuk mencapai target Liga 1 Indonesia di musim mendatang. Dengan kehadiran pelatih baru Coach Ricky Nelson yang dibantu Coach Indra Sjafri yang akan mendirikan Akademi Sepak Bola Indra Sjafri Karawang, Kang Jimmy menegaskan jika semuanya tidak akan berarti apa-apa tanpa didukung penuh seluruh elemen masyarakat Karawang.

“Bagi kalian yang seneng Persib, silahkan dukung Persib berangkat ke Bandung kalau Persib main. Bagi kalian yang suka Persija, silahkan berangkat dukung Persija. Tapi wayah na (tapi sudah sewajarnya), kalau Persika main ya harus dukung Persika. Gimana setuju gak setuju gak?,” tanya balik Kang Jimmy, yang langsung disambut teriakan “setuju” dan tepuk tangan dari anak-anak IndoBarca.

Selanjutnya, di kesempatan Nobar El-Clasico di SwissBellin Karawang ini Kang Jimmy hanya nobar setengah babak. Karena selanjutnya Kang Jimmy terlihat langsung bertolak ke L-Host Café Karawang untuk kembali berkumpul dengan anak-anak Halla Madrid.

Sama halnya seperti di SwissBellin Karawang, di sini Kang Jimmy juga meminta kepada komunitas Hala Madrid untuk mendukung Persika Karawang. Karena baginya, dukungan masyarakat Karawang dari semua elemen untuk perjuangan Persika akan menjadi do’a dan semangat baru bagi kebangkitan Persika Karawang menuju Liga 1 Indonesia.

Dalam kesempatan ini, Kang Jimmy memanfaatkan waktu libur kedinasannya sebagai Wakil Bupati Karawang bersama anak-anak Hala Madrid. Namun ada yang unik dalam suasana Nobar El-Clasico bersama Kang Jimmy saat ini. Yaitu dimana Real Madrid club dukungannya justru malah kalah dikandang sendiri dengan skor 0-3.

Inilah “celoteh” Kang Jimmy saat acara Nobar El-Clasico selesai. “Duh… ieu mah Akang sia bubuk diejek ku Si Dimas (anaknya), (Dug… kalau begini mah Akang habis nih diejekin Si Dimas,” celetuk Kang Jimmy, yang terlihat disambut senyum dan tawa beberapa anak-anak Hala Madrid.

Dan seperti halnya di SwissBellin Karawang, selesai Nobar El-Clasico ini Kang Jimmy melayani beberapa permintaan anak-anak Hala Madrid yang ingin berfoto atau selfi bersama Kang Jimmy.(king)