Ngebong di Room Karaoke, 3 Pemuda Digulung Buser Narkoba Purwakarta

oleh -

Oleh: Bayu SiD

Apa yang dirasa, jika sedang ‘pesta’ shabu di room karaoke, tiba-tiba digerebek Buser? Jawabannya, pasti seperti yang dialami oleh tiga pemuda Purwakarta ini. Lemes, pucat, gemetaran dan di wajahnya berlinang air mata.

Peristiwa itu terjadi sesaat tadi, Jumat (22/12/2017) sekitar pukul 22.45 WIB. Saat itu, sejumlah Buser Sat Narkoba Polres Purwakarta, dipimpin Kanit Lidik Sat Narkoba Polres Purwakarta IPTU Rudianto, gelar operasi pekat, di tempat-tempat hiburan malam, di wilayah hukumnya.

Begitu sampai di tempat karaoke Inul Vizta, petugas yang langsung menyebar ke bilik-bilik karaoke, tiba-tiba mendapati tiga pemuda dalam sebuah ruangan, tengah fly. Saat diperiksa dan digeledah, didapati shabu dalam plastik klip bening, berikut alat hisapnya (bong). Tak ayal, ketiga pemuda itu diringkus dan digelandang ke Mapolres Purwakarta, berikut barang buktinya.

Tampak raut wajah ketiga pemuda itu mendadak pucat. Wajah mereka yang semula garang, mendadak basah, tertetesi air matanya. Sempat mengelak, mereka mengaku bukan pemilik barang haram tersebut.

“Bukan punya kita pak. Itu punya teman kita yang barusan keluar,” ujar pemuda berinisial D (21), salah satu dari tiga pemuda yang ke-gep dalam room tersebut.

Tentu saja, elakan si pemuda itu tak lantas begitu saja dipercayai petugas. Ketiganya, berikut barang buktinya tetap digelandang ke Mapolres Purwakarta.

Dalam operasi itu, selain mengamankan ke tiga pemuda yang kedapatan bawa shabu plus bong-nya itu, petugas juga menyita puluhan minuman keras (miras) golongan B, yang ditemukan di beberapa tempat hiburan malam di purwakarta. (*)