Bermoge-Ria dari Purwakarta ke Brebes, Inilah Cara Kakorlantas Ngecek Lalin Natal dan Tahun Baru”

oleh -

Diawali dengan kedatangannya ke Tol Cikopo. Royke tiba di Pos Cikopo Polres Purwakarta setelah melakukan pemantauan udara ke beberapa jalur libur di Jawa Barat

BaskomNews.com – Ini yang dilakukan Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Royke Lumowa, mengecek jalur liburan Natal dan Tahun Baru 2018. Royke, pakai motor gede (moge), melintasi Jalur Pantura, mulai dari Cikopo, Purwakarta, hingga Brebes, Jawa Tengah, Jumat (22/12/2017).

Diawali dengan kedatangannya ke Tol Cikopo. Royke tiba di Pos Cikopo Polres Purwakarta setelah melakukan pemantauan udara ke beberapa jalur libur di Jawa Barat.

Setelah diwawancarai wartawan, Royke kemudian memantau jalur Purwakarta-Brebes menggunakan motor gede (moge). Royke kemudian mengenakan jaket dan perlengkapan bermotor lengkap, seperti helm dan sarung tangan.

“Kita naik motor ajalah. Perlengkapan saya mana? Pakai jaket nggak ya. Jaket deh dingin. Jaket yang hitam ya,” ujarnya.

Royke menggunakan motor gede polisi bermerek BMW. Dia mengaku tak biasa menunggangi moge. “Ini bukanlah kegiatan yang sering saya lakukan,” katanya.

Kata Royke, pengecekan arus mudik Natal dan tahun baru ini akan terus dilakukan. Royke memprediksi puncak arus mudik akan terjadi malam ini.

“Puncaknya nanti bisa 35 persen itu terjadi hari ini kalau jamnya malam, berangsur-angsur sore ini sampai malam. Jadi akan bergeser puncak kepadatan itu ke arah Palimanan dan berujung di Brexit,” katanya. (SiD)