5 Fakta Menarik Perayaan HUT Persika Karawang ke-66 Tahun

oleh -297 views
Parade foto perayaan HUT Persika Karawang di Stadion Singaperbangsa Karawang.

BaskomNews.com – Banyak hal di luar ekspektasi panitia dalam perayaan HUT Persika Karawang ke 66 tahun di Stadion Singaperbangsa Karawang, Kamis (14/12/2017). Termasuk banyak fakta menarik yang ditemukan BaskomNews.com.

Apakah fakta-fakta menarik tersebut ;

1. Stadion Singaperbangsa Jadi Lautan Supporter Persika dan Bobotoh Persib.

Keputusan panitia untuk menyuguhkan pertandingan persahabatan antara Persika Vs Persib Legend dalam perayaan HUT Persika Karawang ke 66 tahun ini sepertinya menjadi keputusan tepat. Pasalnya, laga persahabatan ini telah menyedot puluhan ribu supporter Persika dan Boboth Persib Karawang.

Terlebih panitia penyelenggara tidak memungut biaya tiket sepeser pun alias gratis, dalam laga persahabatan yang sudah jauh-jauh hari ditunggu supporter Persika Karawang ini. Sehingga kapasitas Stadion Singaperbangsa yang sebenarnya hanya mampu menampung 10 ribu orang ini malah membludak menjadi dua kali lipat.

Berdasarkan perhitungan dan perkiraan panitia, supporter Persika yang datang ke stadion hari ini sekitar 20 ribu orang lebih. Pasalnya, panitia terpaksa harus sampai menaruh supporter di bawah tribun. Sampai harus berjarak satu meter dari garis lapangan.

2. Ini Pertandingan Uji Coba Perdana Coach Ricky Nelson.

Disebut sudah positif sebagai pelatih baru Persika Karawang (menggantikan Suimin Diharja), ini adalah kali pertama Coach Riky Nelson membuktikan kemampuannya di hadapan puluhan ribu supporter Persika Karawang, bahwa mantan pelatih Borneo FC ini akan cocok menjadi pelatih Persika Karawang di musim Liga 2 Indonesia musim mendatang.

Terbukti, hasil skor akhir pada laga persahabatan ini dimenangkan oleh Persika, yaitu dengan skor 3 : 1 (full time). Persika sendiri membuka laga kemenangannya dengan goal pemain sayap kirinya Dena. Tidak lama kemudian, penyerang Persib Legend Zainal Arif berhasil membuat skor imbang menjadi 1 : 1. Skor imbang sampai babak pertama.

Di babak kedua, Coach Ricky Nelson kembali menggenjot anak asuhnya untuk bermain lebih agresif. Sehingga goal kedua Persika dicetak Rezky Ikhwan pada titik kotak penalti. Sementara goal ketiga dianggap sebagai goal kejutan.

Goal ketiga Persika dicetak Patrick Wanggai. Uji coba Patrick Wanggai sebagai penyerang baru Persika yang berduet dengan Ade Ivan ini akhirnya memberi kepercayaan baru akan bangkitnya Persika di musim mendatang.

3. Ada Pertukaran Nomor Punggung Antar Pemain Persika.

Dalam laga persahabatan melawab Persib Legend ini, bintang Persika Rezky Ikhwan ternyata memakai nomor punggung 10. Sementara di musim lalu, gelandang Persika Karawang yang selalu mencetak goal dalam setiap pertandingannya ini memakai nomor punggung 8.

Nomor punggung 8 sendiri ternyata dipakai oleh sayap kiri Persika Dena. Sementara Fadil dan Ade Ivan masih tetap memakai nomor punggung 9 dan 7.

4. Persika Kedatangan “6 Pemain Anyar”

Dalam laga persahabatan ini, Coach Ricky Nelson melakukan uji coba 6 calon pemain baru Persika Karawang yang sedang diseleksi. Adapun 6 pemain baru tersebut diantaranya :

– Goni (33), Penjaga Gawang asal PSGC.
– Absor Fauzi (4), center bek asal Persiba.
– Dolli Gultom (25), wing bek kanan.
– Aang Suparman (23), wing bek kiri asal Persela.
– Munadi (26), Gelandang asal Persikabo.
– Patrick Wanggai (17), Penyerang asal Borneo FC.

5. Bupati dan Kapolres Karawang terjun ke lapangan hentikan pertandingan.

Antusiasme puluhan ribu supporter Persika Karawang dalam menyaksikan laga persahabatan ini ternyata membuat situasi Stadion Singaperbangsa Karawang menjadi kurang kondusif. Karena para supporter yang hanya berjarak satu meter dari garis lapangan membuat wasit menghentikan pertandingan untuk sementara waktu.

Pasalnya, setiap para pemain mencetak goal, para supporter yang berada di pinggir lapangan langsung masuk ke lapangan untuk berebut memeluk pemain yang mencetak goal. Terlebih saat penyerang Persib Legen Zaenal Arif dan dan penyerang Persika Karawang Patrick Wanggai mencetak goal. Dimana para supporter tidak bisa dihentikan panitia untuk tidak masuk ke dalam lapangan.

Sontak saja pertandingan dihentikan untuk sementara waktu. Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana dan Pembina Persika Kang Jimmy, beserta panitia masuk ke dalam lapangan sembari memberikan himbauan kepada supporter agar bisa lebih kondusif. Bahkan bupati mengancam akan membubarkan pertandingan, ketika para supporter masih sulit diatur panitia.

Tak hanya sampai di situ. Pada akhir babak pertama, Kapolres Karawang AKBP Hendy Febrianto Kurniawan juga ikut-ikutan masuk ke tengah lapangan untuk mengkondusifkan para supporter. Bahkan sampai Kapolres memberikan penghargaan dengan simbolis pemberian piala kepada masing-masing perwakilan supporter.

Meskipun antusiasme para supporter Persika Karawang ini sempat membuat kurang kondusif suasana pertandingan, namun berkat kesigapan aparat kepolisian untuk mengamankan pertandingan, akhirnya laga persahabatan Persika vs Persib legen ini berjalan kondusif sampai akhir pertandingan.(king)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *