Netizen dan Media Bantu Keluarga Korban Kenali Mayat Mutilasi Tanpa Kepala. Ini Kronologisnya…!!

BaskomNews.com – Bukan hanya berkat kerja keras dari tim penyelidikan Polres Karawang, ternyata terungkapnya sosok mayat gosong tanpa kepala dan kaki yang ditemukan di semak-semak Dusun Ciranggon Desa Ciranggon Kecamatan Majalaya pada Kamis (7/12/2017) ini juga tidak jauh dari jasa para netizen yang terus-terusan menanggapi broadcast media (salah satunya BaskomNews.com) melalui akun media sosial (medsos) facebook.

Untuk diketahui, kasus kriminal besar yang ditangani Polres Karawang ini sampai-sampai mendapatkan perhatian khusus dari Kapolres Karawang AKBP Hendry Febrianto Kurniawan. Bahkan Kapolres Karawang yang baru dilantik ini sampai-sampai terjun ke lapangan langsung untuk melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara).

Padahal pada saat penemuan mayat gosong tanpa kepala dan kaki ini, baru saja akan dilaksanakan serah terima jabaran (Setijab) dari Kapolres Karawang sebelumnya (AKBP Ade Ary Syam Indradi) pada malam harinya.

Selanjutnya, dua hari berselang setelah ditemukannya mayat korban mutilasi ini, pada Sabtu (9/12/2017), Kasat Reskrim Polres Karawang AKP Maradona Armin Mappaseng merilis ciri-ciri sosok mayat ini. Yang diantaranya berciri ada tato di bagian dada (atas payudara) bergambar Rolling Stones dan di pundak korban bergambar peri kupu-kupu.

Bahkan untuk mengungkap kasus ini, pada Selasa (12/12/2017), 2 ekor anjing pelacak beserta personel dari Polres Karawag dan Polda Jawa Barat melakukan penyisiran di lokasi di temukannya mayat di Dusun Ciranggon Desa Ciranggon Kecamatan Majalaya.

Pasca perkembangan ini, BaskomNews.com beserta awak media lainnya terus memberitakan perkembangan dugaan kasus pembunuhan ini dan menyebarkannya ke berbagai akun media sosial (medsos). Dengan tujuan untuk membantu pihak kepolisian agar ada keluarga korban yang mengakui kehilangan keluarganya.

Berdasarkan pantauan BaskomNews.com, melalui salah satu group medsos facebook, salah seorang netizen bernama akun “Amir Aconk” yang mengaku sebagai keluarga korban menyebarkan pengumuman, bahwa yang bersangkutan telah kehilangan salah seorang kerabatnya.

“Maaf kang admin semuanya. Mohon bantuan doanya dan informasinya. Ponakan saya cewe dah 6 hari gx pulang ke rumah. Yang saya khwatirkan kemaren-kemaren sempet denger di berita ada pembunuhan mutilasi tepatnya di Ciranggon Karawang. Mudah-mudahan ini bukan ponakan saya. Mungkin ada temen-temen kicau mania yg tinggal di daerah Ciranggon bisa hubungi nomor saya 085691096xxx. Makasig kang admin,” tulis Amir Aconk, saat membuat pengumuman di salah satu group medsos facebook.

Menanggai pengumuman ini, para netizen terus memberikan komentar yang beragam. Dari mulai mempertanyakan ciri-ciri keluarga Amir Aconk yang hilang, sampai dengan memberikan informasi tentang ciri-ciri si korban yang sudah dirilis Kasat Reskrim Polres Karawang.

Terlebih pengumuman yang dibuat netizen bernama Ari Aconk ini juga mencantumkan foto keponakannya yang hilang tersebut. Foto korban yang diunggah di akun facebook ini adalah foto korban bersama suaminya yang dalam akun Instagramnya diketahui bernama “muhamad.kholili”.

Berdasarkan informasi ini, BaskomNews.com terus menelusuri informasi teranyar mengenai perkembangan kasus ini. Hingga pada Selasa (12/12/2017), BaskomNews.com mendapatkan informasi teranyar jika suami korban membuat Laporan Polisi (LP) ke Polres Karawang, dengan laporan telah kehilangan istrinya beberapa minggu ke belakang.

Berdasarkan laporan ini, pada Rabu (13/12/2017), Pihak Polres Karawang mendapatkan kabar adanya penemukan sepasang kaki dan kepala di Dusun Parakan Badak Kecamatan Tegalwaru Karawang. Dimana diduga kuat, sepasang kaki dan kepala yang ditemukan di semak-semak lahan kosong tersebut merupakan bagian dari tubuh korban mutilasi yang mayatnya ditemukan dalam keadaan gosong di Dusun Ciranggon Kecamatan Majalaya.

Hingga akhirnya pihak kepolisian dari Polres Karawang mengamini, jika penemuan kepala dan sepasang kaki tersebut ada kaitannya dengan penemuan mayat gosong tanpa kepala di Desa Ciranggon Kecamatan Majalaya.

Kemudian, kepolisian juga mendapatkan bukti baru yang menguatkan di sebuh kontrakan di Dusun Sukamulya, Desa Pinayungan, Kecamatan Telukjambe Timur-Karawang. Sehingga disimpulkan, bahwa di balik mayat gosong tanpa kepala dan kaki itu diketahui bernama Siti alias Nindy (21), warga asal Pati Jawa Tengah.

Bersama suaminya, korban tinggal di sebuah kontrakan di Dusun Sukamulya, Desa Pinayungan, Kecamatan Telukjambe Timur. Namun sampai berita ini masuk meja redaksi, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian mengenai “siapakah” pelaku pembunuhan sadis ini. Apakah pelakunya adalah suaminya sendiri ataukah teman dekat korban?.

Kita tunggu saja rilis resmi dari Polres Karawang dan simak perkembangan informasinya di BaskomNews.com. Pasalnya, pihak kepolisian masih terus melakukan olah TKP. Karena dikabarkan, TKP untuk kasus pembunuhan ini sendiri lebih dari 3 TKP.(king)

 

 

 

SHARE