Tiba-tiba Indra Sjafri Datang ke Karawang, Apakah untuk Jadi Pelatih Persika???

oleh -272 views

BaskomNews.com – Pasca kedatangan coach Ricky Nelson beberapa minggu lalu, tiba-tiba saja giliran Indra Sjafri menyambangi Manajemen Persika Karawang. Apakah kedatangan pelatih Timnas Indoenesia U-19 ini untuk menjadi pelatih Karawang?.

Disinggung pertanyaan ini, Ketua Persika Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari (Kang Jimmy) menjelaskan, jika kedatangan Coach Indra Sjafri hari ini merupakan undangan resminya untuk berbiacara nasib sepak bola Karawang ke depan.

Meskipun tidak untuk menjadi pelatih Persika Karawang, namun kehadiran Indra Sjafri di Karawang hari ini untuk merencanakan adanya pembinaan khusus terhadap bibit-bibit atlet sepak bola muda bertalenta di Karawang ke depan.

“Kami meminta kepada Indra Sjafri untuk mencari bibit-bibit talenta sepak bola Karawang. Yang kita tahu Indra Sjafri rajin blusukan ke bawah mencari bibit-bibit muda sepak bola nasional,” kata Kang Jimmy, saat melakukan pertemuan di Rumah Dinas Wakil Bupati (RDWB), Senin (4/12).

“Gak ada Indra Sjafri gak ada Evan Dimas, gak ada Indra Sjafri gak ada Egi Maulana dan pemain-pemain lainnya. Jadi mohon berkenan Coach Indra hadir di Karawang untuk membuka akademi sepak bola Indra Sjafri,” timpal Kang Jimmy.

Sementara itu, Coach Indra Sjafri mengakui, jika kedatangannya ke Karawang merupakan undangan dari Kang Jimmy. Terlebih diakui Indra Sjafri, Kang Jimmy memiliki visi sepak bola yang sama dengan dirinya.

“Kami memiliki ide yang sama, sepak bola Indonesia akan maju, akan lebih baik dan lebih berkualitas, kalau generasi yang kita bangun adalah generasi sedini mungkin,” katanya.

Adapun perihal untuk memajukan sepak bola di Karawang, Indra Sjafri mengakui akan melakukan kerja sama untul membuka Akademi Sepak Bola Indra Sjafri di Karawang.

“Alhamdulillah ini gayung bersambut. Kita akan merencanakan program ke depan bersama beliau. Insya Allah akan berdiri di sini suatu diklat atau akademi sepak bola untuk menampung talenta muda pesepak bola Karawang,” tandas Indra Sjafri. (king)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *