Akankah Cellica-Jimmy 2 Periode Pimpin Karawang, Atau Malah Bercerai???

oleh -
Cellica-Jimmy

“Saya bisa katakana Cellica-Jimmy bisa dua periode kok,” singkat Kang Jimmy, saat kembali memberikan pernyataan teka-teki”

BaskomNews.com – Meskipun tahun perpolitikan di Kota Pangkal Perjuangan masih berkisar satu tahun lebih lagi, yaitu akan dimulai pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, namun perbincangan mengenai siapa calon bupati Karawang yang layak di 2021 sudah barang tentu menjadi pembicaraan publik, khususnya para aktivis dan pengamat sosial pemerintahan Karawang.

Sebagian publik Karawang berpendapat adanya kemungkinan Cellica-Jimmy akan kembali berpasangan di Pilkada Karawang 2021. Namun sebagian publik Karawang lainnya berpendapat, jika antara Cellica dan Jimmy justru akan “bercerai” di Pilkada 2021.

Terlebih saat ini, Wakil Bupati Karawang yang merupakan Ketua DPC PKB Karawang tersebut terus digadang-gadang di internal partainya sebagai kandidat kuat Calon Bupati Karawang 2021.

Rasa “pede” di internal pengurus PKB ini bukan tanpa alasan. Pasalnya saat ini, antara Demokrat yang notabene dipimpin langsung oleh Cellica dan PKB yang dipimpin Jimmy memiliki kekuatan politik di Karawang yang nyaris sama.

Yaitu dimana Demokrat memiliki jumlah 6 kursi dan PKB memiliki jumlah 5 kursi di parlemen Karawang. Terlebih keduanya memiliki misi yang sama di Pileg 2019, yaitu menargetkan menjadi “partai pemenang” untuk menambah jumlah kursi dari mulai 8 sampai 9 kursi di Parlemen Karawang.

Dalam beberapa kesempatan, Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari (Kang Jimmy) sendiri selalu mencoba dipancing oleh para awak media mengenai targetan karir politik dirinya di 2021. Beberapa kali kesempatan disinggung soal Pilkada Karawang 2021 ini, Kang Jimmy sendiri terlihat selalu menyampaikan “bahasa birokratis” kepada para awak media.

Yaitu dimana Kang Jimmy malah mengeluarkan pernyataan “akan mencalonkan Gubernur Jawa Barat” di tahun mendatang. Bahasa birokratis yang dilontarkan Kang Jimmy ini juga tidak lepas dari tanggapan publik Karawang.

Yaitu dimana publik menilai jika bahasa birokratisn orang nomor dua di Karawang tersebut merupakan bahsa kiasan atas “rasa pede” dirinya ketika melihat respon tanggapan publik Karawang mengenai kepemimpinannya di Karawang selama ini sebagai orang nomor dua di Kota Lumbung Padi.

Namun tidak terlepas dari hal tersebut, Kang Jimmy sendiri tentu tidak bisa menunjukan “sikap pedenya” secara eksplisit kepada publik Karawang, sebelum melihat hasil Pileg 2019 tentang target penambahan jumlah kursi parpolnya di parlemen Karawang.

Di sisi lain, berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun BaskomNews.com di internal DPC Partai Demokrat Karawag, Cellica sendiri dikabarkan akan menjadi incumbent atau mencalonkan kembali sebagai Calon Bupati Karawang 2021.

Dan berdasarkan hasil wawancara BaskomNews.com terhadap Kang Jimmy pada kesempatan agenda mengunjungi pasien obesitas di RSUD Karawang pada Senin (4/12), Kang Jimmy sendiri mengeluarkan pernyataan yang kembali menjadi teka-teki publik Karawang.

Berikut bunyi wawancara dengan Kang Jimmy saat di RSUD Karawang :

Bagaimana tanggapan Kang Jimmy terkait 2 tahun pemerintahan Cellica-Jimmy yang dimana beberapa pelayanan masyarakat dari Kepala Dinas sering lamban?.

“Sebetulnya gak ada yang lamban, hanya persoalan komunikasi saja. Saya hadir di sini juga atas petunjuk beliau (Bupati) juga kok. Jadi jangan inilah, jangan inilah,” kata Kang Jimmy.

“Saya bisa katakana Cellica-Jimmy bisa dua periode kok,” singkat Kang Jimmy, saat kembali memberikan pernyataan teka-teki kepada BaskomNews.com.(king)