Ada yang Janggal di Paripurna DPRD Karawang Hari Ini???

oleh -

Kejanggalan tersebut berawal saat BaskomNews.com melihat agenda rapat paripurna para wakil rakyat hari ini. Pasalnya di sana tercantum adanya agenda “Pembentukan Pansus Raperda Kerjasama Daerah”

BaskomNews.com – Berdasarkan pantuan wartawan BaskomNews.com, ada yang janggal di pelaksanaan Rapat Paripurna DPRD Karawang hari ini Senin (27/11).

Kejanggalan tersebut berawal saat BaskomNews.com melihat agenda rapat paripurna para wakil rakyat hari ini. Pasalnya di sana tercantum adanya agenda “Pembentukan Pansus Raperda Kerjasama Daerah”.

Sementara Perda Kerjasama Daerah ini sudah dibentuk dan disahkan pada 2012. Yaitu Perda Nomor 12 Tahun 2012 tentang Kerjasama Daerah.

Entah wakil rakyat atau pejabat siapa yang meloloskan penentapan pembentukan Pansus Raperda Kerjasama Daerah di akhir 2017 ini. Sehingga Pansus Raperda tersebut lolos di Bagian Hukum dan masuk dalam Prolegda.

Karena sebelumnya, Asda II Samsuri sempat berbincang dengan BaskomNews.com terkait “kekagetannya” karena baru mengetahui adanya rencana Pansus Raperda Kerjasama Daerah yang sebenarnya sudah ada Perdanya.

“Waduh kok itu ada pansus itu lagi (Raperda Kerjasama Daerah). Itu kan sudah ada. Saya kok gak pernah tahu menau. Saya gak pernah diajak buat ngebahas loh. Kan biasanya kalau ada pembahasan rencana pansus saya selalu diajak. Kok bisa lolos di bagian hukum sih. Ini bisa jadi masalah loh,” kata Samsuri.

Adapun beberapa agenda rapat paripurna DPRD Karawang hari ini adalah sebagai berikut :

1. Penetapan Raperda ;

– Raperda Penyelenggaraan. Pembangunan Ketahanan Keluarga

– Raperda Pelestarian Kebudayaan Daerah.

– Raperda Retribusi Pengujian Kendaraan Bermotor.

– Raperda pengesahan APBD TA 2018.

2. Pembentukan Pansus ;

– Pansus Raperda Pengelolaan Barang Milik Daerah.

– Pansus Raperda Kerjasama Daerah.

3. Pengumuman Masa Reses III DPRD Karawang Tahun 2017.(king)