Ketua PCNU Karawang Pertanyakan Penahanan DKM Masjid Al-Mukarromah

oleh -317 views

“Saya mempertanyakan penahanan ketua DKM tersebut. Saya juga mendesak aparat agar segera melepaskan yang bersangkutan, agar tidak terjadi konflik berbau sara. Apapun alasannya, penahanan itu bisa menjadi pemicu keretakan antar umat beragama”

BaskomNews.com – Ketua PCNU Karawang, KH. Ahmad Ruhiyat Hasby (Kang Uyan) mempertanyakan atas penahanan Ketua DKM Mesjid Al-Mukarromah Dusun Turi Barat, Desa Tanjungsari, Kecamatan Cilebar, Anon Suganda oleh Kejaksaan Negeri Karawang.

Kendati berkas kasus dugaan penyerobotan tanah wakaf masjid atas pelapor bernama Nurlela Margana Manulang ini sudah P21 (berkas sudah lengkap), Kang Uyan sendiri berpandangan jika kasus ini rawan konflik karena alasan berbau sara.

Sehingga apapun alasannya, kata Kang Uyan, ending kasus yang penangananya diduga janggal ini bisa menjadi pemicu keretakan antar umat beragama.

Ketua PCNU Karawang, KH. Ahmad Ruhiyat Hasby (Kang Uyan)

“Saya mempertanyakan penahanan ketua DKM tersebut. Saya juga mendesak aparat agar segera melepaskan yang bersangkutan, agar tidak terjadi konflik berbau sara. Apapun alasannya, penahanan itu bisa menjadi pemicu keretakan antar umat beragama,” tutur Kang Uyan, Minggu (5/11).

Sebelumnya diberitakan, perwakilan tokoh masyarakat mendatangi Sekretariat Lodaya Karawang untuk meminta pengawalan bantuan hukum atas kasus ini.

Pasalnya, masyarakat mengaku terzolimi atas penetapan 3 tersangka dalam kasus ini. Bahkan rencananya, Senin (6/11), ribuan masyarakat akan berdemonstrasi ke kantor Kejaksaan Negeri Karawang untuk meminta keadilan. (king

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *