Resmi Dukung RK, PPP bisa Tarik Kembali Dukungannya, Jika Hal ini Terjadi

oleh -

“Ridwan Kamil dan Uu harga mati bagi PPP. Kalau RK tidak berpasangan dengan Uu, PPP Jawa Barat akan menarik dukungannya”

BaskomNews.com – Meski sudah resmi mendukung Ridwan Kamil (RK) untuk menjadi calon gubernur di Pilgub Jabar 2018, namun Partai Perstuan Pembangunan (PPP) bisa saja mencabut kembali dukungannya. Itu, jika paket RK-Uu Ruzhanul Ulum (Uu) diusik.

Pernyataan ini meluncur tak lama setelah Partai Golkar bergabung sebagai partai pengusung RK. Dan rupanya, bergabungnya Partai Golkar ini membuat PPP merasa tidak nyaman. Pasalnya, partai berlambang Beringin yang bergabung sebagai partai pendukung RK di Pilgub Jabar 2018 tiga hari setelah PPP itu, menyodorkan nama Daniel Muttaqien sebagai calon wakil gubernur pendamping RK.

PPP, tidak rela jika kader terbaiknya tidak menjadi pendamping RK, dalam dukungannya itu. Meski dalam hal ini kursinya lebih sedikit.

Ade Munawaroh Yasin, Ketua DPW PPP Jabar

“Ridwan Kamil dan Uu harga mati bagi PPP. Kalau RK tidak berpasangan dengan Uu, PPP Jawa Barat akan menarik dukungannya,” ujar Ketua DPW PPP Jabar, Ade Munawaroh Yasin, seperti dikutip dari pojoksatu.id, Senin (30/10/2017).

Pasangan Ridwan Kamil-Uu dinilai saling melengkapi. Pasangan ini merupakan kombinasi antara intelektual dan santri, kombinasi antara kota dan desa, dan kombinasi antara modernis dan konservatif.

RK, memiliki basis massa di wilayah perkotaan, khususnya Kota Bandung. Sedangkan Uu sangat kuat di wilayah Priangan.

“Uu basisnya pesantren. Sangat kuat di Tasikmalaya, Ciamis, Bogor, dan Sukabumi. Ulama mendukung dia. Karena itu, PPP akan all out untuk memenangkan pasangan Ridwan Kamil-Uu,” tandas Ade.

Dikmengatakan dia, PPP lebih dulu mendeklarasikan dukungannya kepada RK dibanding Golkar. PPP mendukung Ridwan Kamil dengan syarat Wali Kota Bandung itu mau berpasangan dengan salah satu kader terbaik PPP, Uu yang saat ini menjabat Bupati Tasikmalaya. (SiD)