PT ASI/ADW Dikepung Warga dan Karang Taruna

oleh -

Aksi berjalan panas, para mendemo merangsak ke area pabrik, hingga memaksa puluhan anggota Dalmas Polres Karawang siaga di gerbang pabrik.

BaskomNews.com – Pabrik PT ASI/ADW di kawasan Warung Bambu Karawang, diserang warga dan karang taruna setempat, Senin (30/10/2017).

Pantauan, warga dan karang taruna yang tergabung dalam Ireka Baru, mulai bergerak menuju pabrik PT ASI/ADW sekitar pukul 09.00 WIB.

Aksi berjalan panas, para mendemo merangsak ke area pabrik, hingga memaksa puluhan anggota Dalmas Polres Karawang siaga di gerbang pabrik.

“Tuntutan kami adalah terkait keadilan. Aksi ini akan kami gelar selama tiga hari,” ujar Ketua Karang Taruna Ireka, Sunarya, kepada BaskomNews.com, di sela aksi.

Massa berkekuatan ratusan orang itu terus bergerak, dengan meneriakan tuntutannya, hingga memaksa pihak perusahaan melakukan negosiasi.

Konsentrasi massa pun akhirnya berpindah ke Kantor Kecamatan Karawang Timur, di Jalan Surotokunto.

Difasilitasi Camat Karawang Timur, Kepala Disnakertrans Karawang, Kapolsek Karawang Kota, Danramil dan Dandim Karawang, para perwakilan pendemo menggelar audiensi. Sementara dari pihak perusahaan, Markus Maturo selaku Dirut PT ASI/ADW turun langsung.

“Tiga tuntutan utama kami adalah penyelesaian kasus PHK sepihak saudara Atam, kemudian soal rekrutmen tenaga kerja dan soal keterbukaan  pengelolaan limbah ekonomis,” lanjut Ketua Ireka Baru Sunarya. (SiD)