Ketua KNPI : Investor PT JLM Pasti Sudah Keluar Uang Banyak !!

oleh -
Ketua KNPI Karawang, Lukman N Iraz

“Kasian, investor pasti mereka sudah keluar uang banyak. Dan sebaiknya investor juga berhati-hati dan langsung saja mengurus izin sendiri. Ikuti prosedur mengurus izin sebagaimana mestinya. Jika ada kendala atau kejanggalan, sebaiknya melapor saja pada pihak yang berkompeten, misalnya lapor bupati atau kepolisian,”

BaskomNews-Menyikapi persoalan kisruh izin PT. Jarisari Lestari Makmur, Ketua DPD KNPI Karawang, Lukman N Iraz menduga jika pihak perusahaan diprediksi kuat sudah mengeluarkan sejumlah uang untuk proses perizinannya.

Namun demikian, Lukman mengaku sangat mendukung dengan langkah yang dilakukan oleh Pemkab Karawang yang telah berani tegas untuk menyegel pembangunan PT. Jatisari Lestari Makmur.

“KNPI mendukung langkah tegas pemerintah untuk menutup PT. JLM, jika memang benar sudah melakukan kesahalan yang diantaranya membangun dilahan yang bukan peruntukannya,” tutur Lukman N Iraz, kepada BaskomNews, Senin (30/10).
Untuk persoalan terbitnya ijin, Lukman menyarankan agar sebaiknya dilakukan pemeriksaan secara teliti dan seksama terkait izin yang sudah keluar.

“Terus kalau ijin itu palsu , sebaiknya disampaikan ke publik. Jangan sampai ada korban perijinan palsu. Karena sebelumnya telah terjadi (pemalsuan izin, red) yang dilakukan oleh oknum PNS Kecamatan Ciampel yang sudah jadi tersangka,” katanya.

Dalam persoalan kisruh perizinan ini, Lukman juga menyarankan agar setiap investor lebih berhati-hati dalam mengurus perizinan usaha di Karawang.

“Kasian, investor pasti mereka sudah keluar uang banyak. Dan sebaiknya investor juga berhati-hati dan langsung saja mengurus izin sendiri. Ikuti prosedur mengurus izin sebagaimana mestinya. Jika ada kendala atau kejanggalan, sebaiknya melapor saja pada pihak yang berkompeten, misalnya lapor bupati atau kepolisian,” pungkas Lukman.(king)