Polwan Cantik Jadi Guru Ngaji, Siapa Ikut!

oleh -

“Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kami perduli dengan masyarakat. Tujuannya pun agar memudahkan masyarakat yang memang jauh dengan tempat sekolah bisa kami ajarkan.”

BaskomNews.com – Kepolisian Resort Karawang menerjunkan polisi wanita untuk mengajar anak-anak megaji dan ajak main bersama anak-anak usia dini yang tinggal di pesisir pantai Ciparage Desa Ciparage Kec. Tempuran Kab. Karawang, Rabu, (25/10/17).

Berbeda ketika mengatur lalu lintas dan menilang pelanggar rambu dengan muka garang, para polwan dari Polres karawang yang di pimpin langsung oleh AKP Kumisih ini tampak ramah saat menyapa anak-anak di lokasi. Dengan tetap mengenakan seragam dinas dan penutup rambut atau jilbab, mereka begitu telaten mengeja huruf hijaiyah.

“Awalnya anak-anak takut, mungkin karena masih mengenakan seragam polisi,” Kata AKP Kumisih.

Namun, dengan pendekatan yang ramah dan ceria, para polwan itu akhirnya bisa berbaur dengan anak-anak peserta mengaji. Meski tak menyandang predikat guru agama, kemampuan para polwan mengajarkan baca-tulis Al-Quran patut diacungi jempol. Gaya komunikasi mereka yang cair juga menjadi daya tarik tersendiri bagi anak-anak untuk belajar. Terlebih tak sedikit anak-anak yang bercita-cita menjadi polisi.

“Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kami perduli dengan masyarakat. Tujuannya pun agar memudahkan masyarakat yang memang jauh dengan tempat sekolah bisa kami ajarkan. Serta ini salah satu bentuk Program dari Kapolda Jabar melalui kapolres yaitu “Polwan Mengajar Mengaji”.” Tutup AKP Kumisih. (Bim)