Puluhan Rumah di Bekasi Rusak Disapu Puting Beliung

oleh -131 views

“Bencana disebabkan karena angin yang begitu kencang pada saat hujan sehingga atap rumah warga banyak berterbangan dan pohon banyak yang tumbang”

BaskomNews.com – Hujan disertai angin kencang melanda Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi Minggu (22/10/2017) malam. Akibat kejadian tersebut puluhan rumah milik warga rusak.

Beruntung tidak ada korban jiwa dan luka dalam bencana alam tersebut.

Ketua Satgas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, Karsono, mengatakan angin puting beliung itu menerjang dua wilayah, yakni Kelurahan Sumur Batu dan Kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantargebang. Sebagian besar rumah warga rusak di bagian atapnya lantaran tersapu angin kencang.

“Bencana disebabkan karena angin yang begitu kencang pada saat hujan sehingga atap rumah warga banyak berterbangan dan pohon banyak yang tumbang,” kata Karsono,, Senin (23/10).

Dari data BPBD, sedikitnya ada 40 Kepala Keluarga yang rumahnya mengalami amukan angin puting beliung.”Di Kelurahan Sumur Batu, ada 20 KK dan Kelurahan Cikiwul 20 KK. Kerugian masing-masing rumah warga mencapai Rp 3 juta per KK. Total keseluruhan mencapai Rp 60 juta,” tandasnya.

Sementara, Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa angin puting beliung tersebut.

“Tidak ada korban jiwa dalam bencana itu,” kata Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing, Senin (23/10/2017).

Saat ini, warga bersama BPBD Kota Bekasi masih dalam proses pembersihan. Pihaknya pun telah terjun ke lokasi untuk menyalurkan logistik berupa makanan dan minuman cepat saji, serta membagikan selimut kepada korban angin puting beliung.

“Hanya ada kerugian material saja. Selain rumah warga, juga beberapa fasilitas keamanan desa yang rusak. Bantuan telah kita salurkan,” tandasnya. (cid)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *