Sumpah Pemuda, KNPI Karawang Siapkan Acara Istimewa, Apa Tuh??

oleh -

BaskomNews.com – Keren! Ini yang akan dilakukan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Karawang dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober mendatang. Serangkaian acaranya, dibuat secara tematik, mengangkat, “Imajinasi Pembangunan Ala Pemuda”.

“Acara kami buat demikian untuk menciptakan dinamika di kalangan pemuda Karawang, yang hari ini cenderung lebih banyak mengkritik tanpa dasar. Justru kita arahkan untuk memberikan sumbangsih terhadap pembangunan minimal dalam pemikirannya,” ujar Ketua DPD KNPI Karawang, Lukman N Iraz, Minggu (22/10/2017).

Adapun serangkaian kegiatan yang akan digelar berupa bakti sosial donor darah, pelatihan hukum, pelatihan kewirausahaan, pendidikan karakter, dan lomba-lomba yang meliputi lomba karya tulis ilmiah, lomba melukis dan fotoghrapi.

“Ini sengaja kita buat menarik untuk mengikuti tren saat ini yah,” tegasnya.

Malam puncak semarak peringatan sumpah pemuda sendiri akan digelar DPD KNPI Karawang pada tanggal 27 Oktober di Plaza Pemda dengan menggelar Dialog Pemuda dan pesta kembang api.

DPD KNPI Kabupaten Karawang, kata dia, berkomitmen tumbuhkan semangat pemuda Karawang dalam berkarya dan berkreasi pada momentum peringatan Sumpah Pemuda 28 Oktober tahun ini.

“Agenda tahun ini sengaja dibuat dengan semarak sebagai wujud komitmen untuk untuk menjadikan KNPI sebagai rumah besar perjuangan para pemuda,” lanjutnya.

Yang terpenting, kata dia, pihaknya membuat acara tidak secara seremonial belaka melainkan nantinya ada karya yang diberikan oleh pemuda.

“Khususnya dalam sejumlah perlombaan yang dibuat secara terbuka untuk pemuda Karawang ini kita buat tematik,” tegasnya. (vo)