PPP Karawang: PAW Asep Dasuki Harus Segera!

oleh -187 views
Zaenal Mustofa bersama para pengurus DPC PPP Karawang saat di Kantor KPU Karawang

“Tidak ada lagi hal yang menunda PAW. Semuanya sudah jelas. Bahkan, keputusan hukum juga sudah jelas menyatakan kalau PPP yang saat ini dinaungi Asep Dasuki tidak diakui”

BaskomNews.com – Masih soal PAW (pengantar antar waktu) anggota DPRD Karawang dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Asep Dasuki. DPC PPP Karawang desak Kesekretariatan DPRD (Setwan) setempat untuk segera melakukan melakukan paripurna pengantian Asep Dasuki paling lambat awal November 2017.

“Tidak ada lagi hal yang menunda PAW. Semuanya sudah jelas. Bahkan, keputusan hukum juga sudah jelas menyatakan kalau PPP yang saat ini dinaungi Asep Dasuki tidak diakui,” ujar Wakil Ketua DPC PPP Karawang, Zaenal Mustofa, kepada BaskomNews.com, Minggu (22/10/2017).

Dikatakan dia, dasar PAW terhadap Asep Dasuki karena yang bersangkutan sekarang sudah tak lagi menjadi bagian dari PPP pemilik kursi di DPRD Karawang, yakni PPP kubu Romi.

“Hari ini, Asep Dasuki sudah tidak lagi menjadi bagian dari kami. Dia sudah menjadi ketua DPC PPP kubu Djan Faridz. Sedangkan saat dia menduduki kursi DPRD, dia dicalonkan dari PPP kami, kubu Romi,” lanjut Zaenal.

Untuk itu, lanjut Zaenal, pihak Setwan Kabupaten Karawang sesegera mungkin melakukan proses PAW, hingga akhir bulan ini. Dan di awal November, PAW tersebut sudah paripurna.

“Pasca ditutupnya pendaftaran parpol di KPU, maka jelas sudah, kalau Asep Dasuki tidak memiliki keterwakilan. Dia di DPRD Karawang mewakili siapa?” tegasnya.

Sebelumnya, Sekretaris DPRD Karawang, Agus Mulyana mengatakan, pihaknya masih memproses PAW Agus Dasuki tersebut.

BACA: Soal PAW Asep Dasuki, Pernyataan Sekwan Mengejutkan

“Surat pengajuan PAW sudah masuk. Tinggal menunggu rapat, setelah itu verifikasi data, kemudian dilanjutkan ke KPU,” ujar Sekretaris DPRD Karawang, Agus Mulyana, saat ditemui media ini, Rabu (27/9/2017) di ruang kerjanya.

Sementara Asep Dasuki sendiri, menanggapi santai soal PAW dirinya.

BACA: Soal Desakan PAW DPC PPP Karawang, Ini Jawaban Asep Dasuki

“Itukan hal biasa dalam bekerja. Dan yang namanya PAW, merupakan sesuatu yang bisa terjadi dalam perjalanan jabatan seorang wakil rakyat, seperti yang meninggal dunia, atau diberhentikan dari partai,” ujarnya, saat dimintai tanggapannya, Selasa (26/9/2017). (SID)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *