Keren…Peringatan Hari Santri Nasional di Ponpes Milik Seorang Polisi Purwakarta

oleh -298 views

Ponpes yang didirikan oleh Aiptu H. Abah Budiman ini, dalam perjalanannya kini telah menampung 75 anak yatim dan tidak mampu

BaskomNews.com – Peringatan Hari Santri Nasional, Minggu (22/10/2017), tentunya secara serentak dilakukan oleh semua pondok pesantren (ponpes) di Indonesia. Dan semua ponpes, di berbagai daerah punya cara sendiri dalam memperingati Hari Santri Nasional itu. Seperti yang dilakukan sebuah ponpes di Purwakarta yang didirikan oleh anggota Polri, berdinas di Polsek Bungursari.

Di ponpes yang berlokasi di Desa Dangdeur, Bungursari, Purwakarta ini, peringatan Hari Santri Nasional dilakukan dengan apel upacara bendera di halaman ponpes, selanjutnya diisi dengan sejumlah perlombaan.

Adalah Madinah Darul Barokah, nama ponpes tersebut. Ponpes yang didirikan oleh Aiptu H. Abah Budiman ini, dalam perjalanannya kini telah menampung 75 anak yatim dan tidak mampu, yang terdiri dari 35 santri dan 40 santriwati.

“Dalam memperingati Hari Santri Nasional ini, kami di Ponpes Madinah Darul Barokah mengisinya dengan sejumlah kegiatan. Selain apel upacara bendera, juga ada sejumlah lomba,” ujar Aiptu H. Abah Budiman, pendiri sekaligus ketua yayasan Ponpes Madinah Darul Barokah, Purwakarta.

Aiptu H. Abah Budiman

Sejumlah lomba yang diselenggarakan, kata dia, diantaranya lomba Pidato, hapalan Kitab Kuning, dan ngaliwet.

“Ini kami lakukan sebagai bentuk penghormatan, mengenang, meneladani serta melanjutkan peran ulama dan santri dalam membela dan mempertahankan NKRI, serta berkontribusi dalam pembangunan bangsa,” lanjut Aiptu H. Abah Budiman. (SID)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *