Unik! Ini yang Dilakukan Pemkab Karawang dalam Memperingati Hari Santri Nasional

oleh -189 views

“Kegiatan puncak peringatan Hari Santri Nasional 2017 tingkat Kabupaten Karawang akan berlangsung esok hari, yakni apel bersama yang akan dihadiri kurang lebih 2500 santri se-Kabupaten Karawang, di Lapang Karangpawitan”

BaskomNews.com – Keren! Ini yang dilakukan Pemkab Karawang dalam memperingati Hari Santri. Bertempat di halaman Kantor Bupati Karawang, Sabtu (21/10/2018) Pemkab setempat mengumpulkan para santri, berikut ulama. Selain silaturahmi dan jalin keakraban, dalam acara tersebut juga digelar berbagai perlombaan.

“Ini merupakan salah satu bentuk apresiasi kita terhadap keberadaan santri. Kita berkumpul, jalin keakraban, makan nasi liwet bareng, dan menggelar berbagai perlombaan. Kegiatan ini tak hanya hari ini, tapi juga akan kembali dilakukan pada Minggu (22/10/2017), yang bertepatan dengan puncak peringatan Hari Santri,” ujar Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari, saat ditemui BaskomNews.com, di sela kegiatan.

Wabup Jimmy saat makan liwet bareng santri dan ulama.

Orang nomor dua di Pemkab Karawang yang memang berlatar belakang santri ini kemudian memaparkan, berbagai kegiatan yang akan dilakukan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional tersebut, diantaranya lomba Tahfidz Qur’an Juz 30 Santri SD/MI dan Tahfidz Qur’an 1-5 Juz Santri SMP/MTs, lomba Memakai dasi santri putra dan lomba peragaan busana Muslimah santri putri serta lomba memasak nasi liwet santri putra dan putri.

“Kegiatan puncak peringatan Hari Santri Nasional 2017 tingkat Kabupaten Karawang akan berlangsung esok hari, 22 Oktober 2017, dengan agenda pelakasanaan Apel Bersama yang akan dihadiri kurang lebih 2500 santri se-Kabupaten Karawang, di Lapang Karangpawitan, pukul 08.00 WIB,” lanjut Wabup yang akrab disapa Kang Jimmy ini.

Wabup Jimmy saat memberikan sambutan dan motivasi

Dikatakan dia, kegiatan peringatan Hari Santri NAsional ini digelar Pemkab Karawang melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekertariat Daerah. Dalam kegiatan pembukaan Hari Santri Nasional, Sabtu pagi itu, Kang Jimmy juga memberikan motivasi pada para santri.

Seusai memberikan sambutan dan motivasi, Kang Jimmy memonitoring pelaksanaan kegiatan berbagai macam perlombaan yang salah satunya adalah lomba memasak Nasi Liwet ala Santriwan-santriwati. Tampak Ketua NU Karawang, hadir di acara, bersama para santri. (SID)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *