Keren! Kisruh PDAM Tirta Tarum Berakhir dengan Berpelukan

oleh -

Kamis (19/10/2017), Cellica mendatangi kantor PDAM Tirta Tarum Karawang. Sebagai kepala daerah di Kabupaten Karawang, secara otomatis, Cellica juga merupakan owner dari PDAM Tirta Tarum

BaskomNews.com – Di tengah kebuntuan masalah dugaan pemukulan yang dilakukan Plt Dirut PDAM Tirta Tarum, tiba-tiba Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, mendamaikan Plt Dirut dan Dirum (direktur umum) perusahaan plat merah tersebut.

Kamis (19/10/2017), Cellica mendatangi kantor PDAM Tirta Tarum Karawang. Sebagai kepala daerah di Kabupaten Karawang, secara otomatis, Cellica juga merupakan owner dari PDAM Tirta Tarum.

Di depan kantor tersebut, disaksikan oleh seluruh pegawai dan Dewan Pengawas (Dewas) PDAM Tirta Tarum, orang nomor satu di Pemkab Karawang ini kemudian memanggil Plt Dirut PDAM Tirta Tarum, Yogi Patriana dan Dirum PDAM Tirta Tarum, Tatang.

“Kekisruhan di PDAM Tirta Tarum selama ini karena adanya perseteruan internal antara Dirut dan Dirum. Dan sekarang, saya minta kalian untuk berdamai,” ujar Cellica.

Cellica pun kemudian secara gamblang membuka penyebab kisruh di PDAM Tirta Tarum. Usai itu, dia kemudian memberikan pengarahan kepada keduanya.

Setelah itu, Plt Dirut PDAM Tirta Tarum, Yogi Patriana Alsyah dan Direktur umum, Tatang, langsung berpelukan. Keduanya nampak terlihat haru. Bahkan Yogi sempat meneteskan air mata ketika memeluk tubuh Tatang, sambil diiringi bacaan sholawat oleh para pegawai yang hadir.

Cellica Nurrachadiana berharap, perseteruan keduanya bisa berakhir. Kedepan, kata Cellica, jangan ada lagi pegawai PDAM kubu Yogi dan kubu Tatang. Bahkan dia mengancam untuk memecat siapapun pegawai yang berani membuat kisruh di tubuh PDAM.

“Persoalan PDAM ini jadi perhatian serius bagi saya. Semua kebijakan di PDAM itu hak saya,” lanjut Cellica.

Setelah pertemuan itu, Cellica berjanji segera melakukan pertemuan dengan mengumpulkan semua direksi. Dalam pertemuan nanti, kata dia, akan dibahas semua permasalahan internal PDAM, termasuk soal pengangkatan Pejabat Sementara (PJS) Dirut PDAM kedepan.

“Tapi kan gak bisa dibahas disini. Nanti saya telpon mereka satu-satu termasuk menghadirkan dewan pengawas,” tutup Cellica. (SID)