Sidang Aking, PN Karawang Dijaga Ketat Polisi

oleh -133 views

“Ini bagian dari tuga kita, yakni menjaga situasi kondusif. Penjagaan dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan, karena banyaknya massa yang datang untuk menyaksikan sidang ini”

BaskomNews.com – Sidang lanjutan kasus penistaan agama dengan terdakwa Aking Saputra, di Pengadilan Negeri (PN) Karawang, dijaga ketat Polisi, Rabu (18/10/2017).

Pantauan BaskomNews.com, gedung PN Karawang begitu ramai. Banyak warga yang datang untuk menyaksikan jalannya sidang lanjutan kasus penistaan agama tersebut. Di beberapa titik gedung PN Karawang, tampak juga sejumlah personil dari Sat Sabhara Polres Karawang, melakukan penjagaan.

“Ini bagian dari tuga kita, yakni menjaga situasi kondusif. Penjagaan dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan, karena banyaknya massa yang datang untuk menyaksikan sidang ini,” ujar Kasat Sabhara Polres Karawang, AKP Bambang Sumitro, di lokasi.

Sementara itu, Humas PN Karawang, Jajuri, mengatakan, penjagaan ketat aparat Kepolisian pada sidang lanjutan kasus penistaan agama ini dilakukan sebagai bentuk pengamanan.

“Kami berkoordinasi dengan pihak Kepolisian, dalam hal ini Polres Karawang untuk melakukan pengamanan di sini. Kami meminta bantuan Polisi untuk pengamanan karena perkara ini dinilai penting dan menarik perhatian masyarakata,” ujar Jajuri, seraya mengatakan kalau dalam sidang lanjutan itu, majelis hakim yang memimpin persidangan dipimpin langsung oleh Ketua PN Karawang. (aep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *