Genk Lampung Ketangkap di Telukjambe! Terkenal Bengis dan Selalu Bawa Pistol

oleh -

“Penangkapan komplotan ini berawal saat mereka melakukan aksi curanmor di halaman TK Al’Muntaaz, Kampung Jenebin RT 07/04 Desa Purwadana, Kecamatam Telukjambe Timur. Aksi mereka diketahui oleh pemilik motornya”

BaskomNews.com – Komplotan begal asal Lampung yang terkenal bengis dan selalu membawa senjata api dalam setiap aksinya, diringkus anggota Polsek Telukjambe Timur. Mereka diringkus tak lama setelah melakukan aksi penjarahan sepeda motor di Kampung Jenebin, Desa Purwadana Kecamatan Telukjambe Timur, Sabtu (14/10/2017) sore.

“Penangkapan komplotan ini berawal saat mereka melakukan aksi curanmor di halaman TK Al’Muntaaz, Kampung Jenebin RT 07/04 Desa Purwadana, Kecamatam Telukjambe Timur. Aksi mereka diketahui oleh pemilik motornya,” ujar Kapolsek Telukjambe Timur, Kompol Endang Kusnandar, saat ekspose di Mapolsek Telukjambe Timur, Selasa (17/10/2017).

Kalap aksinya diketahui korbannya, keempat pelaku langsung kabur dengan menyebrangi Sungai Citarum menggunakan perahu. Namun karena banyak warga yang mengejarnya, satu dari empat pelaku nekad terjun ke Sungai Citarum sedangkan satu pelaku lainnya yang membawa senpi, melakukan upaya perlawanan dengan menodongkan senjatanya ke tukang perahu.

Tapi upaya pelarian para pelaku sia-sia. Warga sudah mengepungnya, hingga keempatnya tertangkap dan sempat dihakimi. Beruntung, polisi keburu datang ke lokasi dan berhasil mengamankan para pelaku.

“Saat kejadian, mereka berhasil mengambil satu unit sepeda motor Honda Beat, warna hitam bernopol T 2839 PI,” lanjutnya.

Keempat pelaku, adalah Odi Supraja Bin Supriyanto (23) warga Lampung Desa Negara Natin RT 04/01 Kecamatan Kabung Lampung, Angga Suwanda (20) warga Lampung Desa Negara Batin Kecamata Labung Kabupeten Lampung, Antoni Saputra (18) warga RT 03/02, Desa Negara Batin, Kecamatan Jabung, Kabupaten Lampung dan Nurulhalim alias Ogle warga Kampung Krajan RT 03/01 Desa Pasir Jaya Cilamaya Kulon Kabupaten Karawang.

Dari tangan para pelaku Polisi mengamankan tiga unit sepeda motor, antara lain: satu unit sepeda motor Honda Beat warna hitam dengan Nopol T-2839-PI, sepeda motor Honda Beat Streat hotam dengan Nopol T-6545-PG, dan satu unit sepeda motor Honda Beat dengan Nopol B-4547-BHP.

“Selain itu, kami juga mengamankan barang bukti yang digunakan sebagai alat kejahatannya, yakni satu kunci T yang digunakan alat untuk mencuri motor dan satu pucuk senjata apa rakitan yang juga dipakai untuk menakut-nakuti korbannya jika aksinya diketahui pemiliknya,” katanya. (aep)