Update! Hasil Verifikasi KPU Karawang: 11 Parol Lolos, 5 Perbaikan, 7 Tidak Lolos

para operator verifikasi KPU Karawang tengah sibuk mengurusi berkas verifikasi parpol.

Sementara parpol yang harus mengalami perbaikan berkas dan sedang menuju lolos verifikasi ada lima

BaskomNews.com – Sampai dengan pukul 00.00 WIB, Komisioner KPU Karawang, Asep Mukhsin memastikan ada sekitar 11 parpol yang lolos verifikasi, 5 parpol mengalami perbaikan berkas, serta 7 Parol tidak lolos verifikasi pendaftaran di KPU Karawang.

Dikatakan Asep, sampai dengan pukul 00.00 WIB di kantor KPU Karawang, partai politik dengan status lengkap yang mendapatkan Tanda Terima (TT) ada 11 parpol. Yaitu Partai Berkarya, PBB, PDIP, Partai Garuda, Partai Golkar, PKS, PKB, Partai NasDem, PPP, PSI dan Partai Perindo.

Sementara parpol yang harus mengalami perbaikan berkas dan sedang menuju lolos verifikasi ada lima.

“Menurut surat KPU nomor 585, perbaikan ditambah 1 x 24 jam. Parpol yang perbaikan berkas ada 5 parpol. Diantaranya PAN, Demokrat, Gerindra, Hanura dan Partai Idaman. Kelima parpol dalam proses perbaikan berkas dan sudah daftar sebelum pukul 24.00 WIB,” paparnya.

Dan sesuai dengan sipol KPU pusat, masih dikatakan Asep, parpol yang tidak lolos, diantaranya PKPI, Partai Bhineka Indonesia (PBI), Partai Pemersatu Bangsa (PPB), Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia (PPI), Partai Rakyat (PR), Partai Republik, Partai Suara Rakyat Indonesia (Parsindo).

“5 parpol yang sedang mengalami perbaikan berkas terhitung pukul 00.00 WIB ditambah 1 x 24 jam sedang menuju lolos verifikasi. Tapi kita lihat nanti apakah bisa memenuhi berkas verifikasi atau tidak,” pungkas Asep. (King)

SHARE