Inilah Misi Golkar Karawang di Pemilu 2019

oleh -

“Pekerjaan kami ialah kembali merebut kejayaan partai seperti pada tahun 2004 lalu, ketika kami mempunyai bupati dan ketua dewan dari partai kami”

KARAWANG-Pada kesempatan melakukan pendaftaran partai politik ke KPU Karawang, Jumat (13/10), Ketua DPD Golkar Karawang, Sri Rahayu Agustina membeberkan misi Golkar Karawang di pemilu 2019.

Saat mendatangi kantor KPU Karawang sekitar pukul 14.00 WIB, Sri yang didampingi para pengurus DPD Golkar mengatakan, jika pada pemilu 2019 mendatang Golkar memiliki misi untuk kembali merebut kejayaan seperti di 2014. Yaitu dimana Golkar menjadi partai penguasa yang memiliki kader terbaik untuk duduk sebagai Bupati dan Ketua DPRD Karawang.

“Pekerjaan kami ialah kembali merebut kejayaan partai seperti pada tahun 2004 lalu, ketika kami mempunyai bupati dan ketua dewan dari partai kami,” ujar Sri Rahayu Agustina, kepada awak media, Jum’at (13/10).

Untuk diketahui, selain Partai Golkar, dua parpol lainnya juga ikut mendaftarkan diri pada Jumat (13/10). Partai NasDem sendiri diketahui mendaftarkan parpolnya ke KPU sekitar pukul 09.00 WIB. Dan tak lama berselang para pengurus Partai Golkar meninggalkan kantor KPU, para pengurus Partai Hanura datang ke kantor KPU sekitar pukul 15.00 WIB.

Tak berbeda jauh dengan partai Golkar, kedatangan partai Hanura juga untuk mendaftarkan diri menjadi peserta pemilu 2019. Kedatangan pendaftara parpol ini sendiri dipimpin langsung oleh Ketua DPC Partai Hanura Karawang, Ahmad Ardiansyah yang didampingi oleh para pengurus partai lainnya.

Dikatakan Ardi, keharusan verifikasi atau sinkronisasi data Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) dengan hardcopy dokumen kepengurusan sedikit berbeda dengan yang dilakukan dengan pusat. Pasalnya, jika di pusat, KPU dan Parpol langsung melibatkan Kemendagri untuk sinkronisasi.

Tetapi jika di daerah, sambung Ardi, para pengurus harus secara manual membuka arsip yang ada di partai. “Tapi mungkin itu sudah jadi ketentuan, jadi kita ikut saja,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KPU Karawang, Riesza Affiat mengatakan, sampai hari Jum’at (13/10), telah ada sebanyak 6 parpol yang telah mendaftarkan diri kepesertaan pemilu. Keenam partai tersebut yakni partai Perindo, PSI, PDIP, Nasdem, Golkar dan Hanura.

“Dari kesemuanya, hampir semua masih harus melengkapi data yang harus dilampirkan. Dan kami sudah kasih tahu akan kami tunggu kelangkapannya hingga 15 Oktober mendatang,” katanya.

Dijelasan Riesza, pendaftaran kepesertaan pemilu di Karawang sendiri akan dibagi kepada tiga tahapan yang harus dilalui oleh parpol yang mendaftarkan diri. “Ini tahapan pertama, nanti yang terakhir verifikasi faktual,” tandas Riesza.(king)