Salut! 2 Tahun Lebih, Ini yang Dilakukan KT Rekasari dalam Hal Kemanusiaan

oleh -
Ketua KT Rekasari, H. Abun tengah melakukan donor darah

Adalah Karang Taruna Rekasari. Bentuk aksi kemanusiaan yang secara nyata dilakukannya, adalah dengan menggelar donor darah secara rutin, tiga bulan sekali

BaskomNews.com – Salut! Satu kata yang layak dilayangkan buat Karang Taruna yang satu ini, dalam hal kegiatan kemanusiaan. Karang Taruna yang berada di Desa Kalangsari, Rengsdengklok, Karawang ini, selama dua tahun lebih, tanpa terputus, melakukan donor darah, setiap tiga bulan sekali. Dan dari eksistensinya ini, Karang Taruna ini berhasil mengangkat desanya mendapatkan anugerah berupa piagam dari PMI Karawang sebagai Desa Siaga Donor Darah Sukarela.

Adalah Karang Taruna Rekasari. Bentuk aksi kemanusiaan yang secara nyata dilakukannya, adalah dengan menggelar donor darah secara rutin, tiga bulan sekali.

Salah satu bentuk nyata dari kegiatan donor darah tersebut, seperti yang tampak pada Minggu (15/10/2017) pagi. Bertempat di Sekretariatnya, di Desa Kalangsari.

“Ini sudah yang kedua tahun lebih. Alhamdulillah, dari setiap pelaksanaannya, animo masyarakat begitu besar. Tak kurang dari 200 tabung kita hasilkan dalam setiap kegiatan ini,” ujar Ketua Karang Taruna Rekasari, H. Abun Yamin Syam.

Dikatakan dia, organisasinya sengaja konsen dalam hal donor darah, sebagai bentuk nyata rasa kepedulian terhadap sesama.

“Kegiatan ini tak akan pernah berakhir. Dan harapan saya, semoga apa yang kami lakukan ini menjadi virus, untuk juga dilakukan di karang taruna lainnya,” katanya. (SID)