PMII Kabupaten Bekasi Desak Pemkab Serius Tangani Masalah Gizi Buruk

oleh -

” Sangat Ironi dan Kontradiktif dengan anggaran yang begitu besar, namun membiarkan masyrakatnya masih banyak yang mengalami gizi buruk,”

BaskomNews.com – Kondisi para bocah yang mengalami gizi buruk di sejumlah wilayah di kabupaten bekasi, memantik keprihatinan sosial bagi sejumlah elemen mahasiswa dan pemuda.

Tidak ingin menggu lama Reaksi pemerintah dalam penanggulanganya, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Bekasi gelar aksi sosial dan galang dana untuk anak penderita gizi buruk di lampu merah dekat Sentra Grosir Cikarang (SGC), Minggu (15/10/2017).

“Kabupaten bekasi itu wilayah industri terbesar di jawa barat, tapi masyarakatnya masih banyak yang menderita gizi buruk,” Ujar Ibnu Athailah, Kordinator lapangan.

Lanjut ibnu, Data gizi buruk di Kabupaten Bekasi, khususnya daerah utara Bekasi, cukup mencuat ke atas, dan tidak berbanding lurus dengan julukan kota industri, serta Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bekasi yang Triliyunan rupiah.

” Sangat Ironi dan Kontradiktif dengan anggaran yang begitu besar, namun membiarkan masyrakatnya masih banyak yang mengalami gizi buruk,” Kata Ibu.

Para mahasiswa berharap kepada pemerintah, agar lebih serius lagi dalam melaksanakan kerja-kerja kerakyatan, apalagi didukung dengan potensi APBD yang luar biasa banyaknya.

“jangan hanya memikirkan perut pribadi tapi juga harus memikirkan rakyat Kabupaten Bekasi” Tutup Ibnu. (Bim)