Golkar Daftar ke KPU, Sri Rahayu: Hanya 12 Kursi DPRD II

oleh -

“Ini merupakan salah satu persyaratan keikutsertaan partai politik dalam Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) yang akan digelar pada tahun 2019,”

BaskomNews.com – Partai Golkar Karawang daftar keikutsertaannya di Pileg 2019 ke KPU setempat, Jumat (13/10/2017) siang. Tampak di saat pendaftaran, Ketua Partai Golkar Karawang, Sri Rahayu beserta para pengurus DPD-nya. Dan yang nerima pendaftarannya, langsung Ketua KPU Karawang Riesza Affiat.

“Ini merupakan salah satu persyaratan keikutsertaan partai politik dalam Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) yang akan digelar pada tahun 2019,” ujar Sri Rahayu, di sela pendaftaran.

Salah satu yang akan diverifikasi dalam penyerahan berkas pendaftaran tersebut, menurut Sri, adalah legalitas keanggotaan partai, dalam hal ini KTA. “Alhamdulillah, untuk KTA kita bisa melebihi target, yakni total 1636,” lanjutnya.

Dalam kaitannya dengan Pileg 2019, Sri optimis kalau partainya bisa menjadi peraih kursi terbanyak di DPRD Karawang. Itu, kata dia, sekaligus mengembalikan kejayaan Partai Golkar di tahun 2004-2009 silam, dimana partai berlambang pohon beringin itu meraih 14 kursi DPRD II.

“Tapi untuk 2019 ini, kita tak muluk-muluk, hanya menargetkan 12 kursi DPRD II,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua KPU Karawang, Riesza Affiat mengatakan, Partai Golkar merupakan partai kelima yang mendaftar ke KPU. “Pendaftaran dibuka hingga tanggal 16 Oktober 2017,” kata Riesza. (SID)