Bangli Sepanjang Kalibaru-Harapan Mulya Dibongkar!

oleh -

Pembongkaran bangli itu solusi jangka panjang yang sangat baik, selain mengatasi macet, bisa juga menambahkan ekonomi masyarakat karena rumah mereka akan menjadi dipinggir jalan

BaskomNews.com – Sejumlah bangunan di sepanjang Jalan RT 01/02 Kelurahan Kali Baru hingga Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria, dibongkar. Pembongkaran dilakukan, lantaran bangunan tersebut liar.

“Pembongkaran bangli yang berdiri di atas tanah Perum Jasa Tirta (PJT) itu, akan dijadikan akses untuk pelebaran jalan, dan mengatasi kekumuhan di lingkungan sepanjang jalan pintu air hingga fly over Kranji,” ujar Camat Medan Satria, Taufiq Rahmat Hidayat, Rabu (11/10/2017).

Kata dia, di tahun 2017 Pemkot Bekasi terus membangun segala perbaikan. “Ini juga bagian mengurai kemacetan yang selama ini terjadi dari stasiun Bekasi hingga Fly over,” tambah Taufiq.

Menurutnya, pembongkaran bangli itu solusi jangka panjang yang sangat baik, selain mengatasi macet, bisa juga menambahkan ekonomi masyarakat karena rumah mereka akan menjadi dipinggir jalan.

Pembongkaran bangli untuk akses pelebaran jalan ini, kata Taufiq, bukanlah pekara mudah.

“Kita sosialisasinya dari tahun 2014 dan  2015, sudah kita tegaskan dan tahun 2016 kita sudah eksekusi, 3 tahun sudah cukup, makanya ditahun 2017 harus sudah dikerjakan. Jadi, tidak ada lagi yang komplain-komplain,” bebernya.

Di tempat sama, Ketua RT 03/01 Ade Mulyadi membenarkan, kalau bangunan yang dibongkar itu masuk kategori bangli karena berdiri di atas tanah PJT.

“Wilayah RW 01 terkena pembongkaran sebanyak 4 RT, dan sebelum pembongkaran warga sudah mendapatkan surat peringatan. Memang benar ini adalah tanah irigasi (PJT),” ungkap Ade Mulyadi. (cid)