Ini Begal Sadis Jalan Baru, “Bacok Korban sebelum Jarah Motornya”

oleh -

Saat itu, Jumat (30/9/2017) sekitar pukul 22.00 WIB, korban melintas dengan menggunakan sepeda motor di Jalan Lingkar Tanjungpura. Kemudian diikuti oleh tiga pelaku, yakni WC,AP,IN. Sampai di Jalan Baru, korban dipepet oleh pelaku yang juga menggunakan sepeda motor. Setelah itu, korban diberhentikan oleh ketiga pelaku

BaskomNews.com – Kawanan begal yang kerap beraksi di Jalan Lingkar Tanjungpura, Karawang, dibekuk polisi. Kawanan ini dikenal sadis, lantaran kerap melakukan penjarahan sepeda motor dengan terlebih dulu melukai korbannya menggunakan senjata tajam.

“Kawanan ini berjumlah lima orang. Yang baru ketangkap tiga orang. Tapi anggota terus melakukan perburuan terhadap dua orang lainnya yang sekarang ditetapkan sebagai DPO (daftar pencarian orang/buronan),” ujar Kapolres Karawang, AKBP Ade Ary Syam, didampingi Kapolsek Karawang Kota, Kompol Iwan Ridwan, Sabtu (7/10/2017), seraya menyebutkan, kelima kawanan itu masing-masing berinisial AM, AP, WC, RY dan IN, semuanya warga Cikampek.

Penangkapan kawanan begal sadis ini, bermula dari laporan masyarakat, terkait aksi kejahatan jalanan di Jalan Lingkar Tanjungpura-Jalan Baru, beberapa hari lalu terhadap seorang warga bernama Sidiq Handono.

Saat itu, Jumat (30/9/2017) sekitar pukul 22.00 WIB, korban melintas dengan menggunakan sepeda motor di Jalan Lingkar Tanjungpura. Kemudian diikuti oleh tiga pelaku, yakni WC,AP,IN. Sampai di Jalan Baru, korban dipepet oleh pelaku yang juga menggunakan sepeda motor. Setelah itu, korban diberhentikan oleh ketiga pelaku.

kemudian dua dari tiga pelaku, yakni AP dan IN turun dari sepeda motornya dan mengambil paksa motor milik korban. Saat itu, korban masih mempertahankan motornya.

Tak lama, datang dua pelaku lainnya, yakni AM dan RY dengan menggunakan sepeda motor. Salah satu dari dua pelaku itu, kemudian mengeluarkan golok, dan membacok tangan korban, hingga akhirnya motor korban diambil oleh salah satu pelaku. Setelah itu para pelaku melarikan diri dengan sepeda motor korban, Honda Beat tahun 2017 warna merah.

“Yang baru ketangkap, tiga orang, yakni Boseng, Pentol dan Jibow (nama samaran). Semuanya beralamat di Cikampek. Mereka beraksi bermodalkan sepeda motor dan senjata tajam berupa golok. Modusnya, memantau dari mulai Jalan Lingkar Tanjungpura dan mengeksekusi di pertengahan Jalan Baru,” ucap Kapolres.

Barang bukti yang disita, 1 unit sepeda motor Honda Vario yang dipakai beraksiserta 2 sepeda motor hasil kejahatan, yakni Yamaha Mio warna hitam dan Honda Scoopy warna Putih.

“Pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHP, ancaman penjara 12 tahun,” tutup Kapolres. (Laporan: aep/Editor: SID)