Proyek Jembatan depan Gading Elok Hampir Kelar, PPTK: Jika ada yang Meragukan Kualitas Besi, Silahkan Cek!

oleh -205 views

“Saya berani menjamin kalau besi untuk jembatan itu sudah sesuai dengan SNI dan speknya. Jika ada yang meragukan silahkan cek langsung ke jembatan”

BaskomNews.com – Proyek jembatan depan Perumahan Gading Elok I, Dusun Sukamulya Kelurahan Karawang Wetan, sudah hampir rampung. Proyek senilai Rp 2,3 miliar (2.3264.497.000,-) dari APBD Karawang 2017, saat ini sudah memasuki tahap finishing.

“Pekerjaan sudah 91 persen. Sekarang sedang tahap penyelesaian. Insyaallah, target waktu pelaksanaan tercapai,” ujar Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) jembatan tersebut di Dinas PUPR Karawang, Mistama, saat dihubungi Baskom news.com, Kamis (5/10/2017).

Dikatakan dia, pelaksanaan pekerjaan untuk jembatan tersebut sudah sesuai dengan aturan. Dia pun membantah soal rendahnya kualitas besi jembatan, yang selama ini dilontarkan sejumlah kalangan.

“Saya berani menjamin (kualitas besi). Itu saya lontarkan karena siang malam saya pelototin terus proyek tersebut,” ucapnya.

Mistama bahkan menantang pada pihak yang meragukan kualitas besi itu untuk mengecek langsung ke jembatan itu.

“Saya berani menjamin kalau besi untuk jembatan itu sudah sesuai dengan SNI dan speknya. Jika ada yang meragukan silahkan cek langsung ke jembatan,” katanya.

Dipaparkan dia, jembatan tersebut ketahanannya bisa sampai 50 tahun.

“Kekuatannya memang harus diatas 50 tahun. Itu sudah standar dari PU,” tambahnya.

Untuk diketahui, jembatan tersebut dibangun untuk mengurai kemacetan di kawasan Johar. Untuk pelaksanaan proyeknya sendiri, dilakukan oleh CV. Gunung Mas.

Jembatan yang pekerjaannya mulai dilakukan pada 14 Juni sampai 10 Desember 2017 itu, memiliki panjang 26, 56 meter dan lebar 5 meter. Untuk besinya sendiri, diameter baloknya 22 mm, cincinya 10 mm. (SID)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *