Demi Persika, Wabup Karawang akan Ngamen

oleh -
Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari bersama Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, saat menyaksikan laga Persika di Stadion Singaperbangsa, beberapa waktu lalu

BaskomNews.com – Keberlangsungan hidup Persika, tim sepakbola Karawang yang kini berlaga di Liga 2 PSSI, tentunya tak lepas dari anggaran. Dan bicara soal anggaran, pastinya kini tak bisa lagi “mungut” dari APBD. Sebagai tim sepakbola yang pengelolaannya sudah diswastanisasi, berbadan hukum perseroan terbatas (PT), Persika harus mandiri.

Beranjak dari hal ini, sebagai bentuk kecintaannya pada sepakbola, khususnya Persika, Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari berencana akan mencari dana untuk keberlangsungan Persika, dengan cara mengamen.

“Yah, saya akan turun ke jalan, bersama para kelompok suporter dan pecinta Persika. Tapi bukan berdemo unjuk rasa, melainkan demo dalam bentuk musik dan nyanyi, alias ngamen,” ujar Wabup Karawang yang akrab disapa kang Jimmy, kepada BaskomNews.com, Selasa (3/10/2017).

Dikatakan dia, ngamen akan dilakukan di sejumlah titik. Yakni, kantor-kantor pemerintahan di Kabupaten Karawang, perusahaan-perusahaan, pusat perbelanjaan, hotel-hotel, dan sejumlah titik keramaian lainnya di Karawang.

“Dalam hal ini saya juga mengajak kepada semua masyarakat Karawang yang mencintai sepakbola, terutama Persika untuk turut bersama-sama membesarkannya,” katanya. (SID)