Awalnya sih Garang, Pas Ketangkap Nangis, “Malak di Dekat Rumdin Wabup Karawang”

oleh -

“Saya dipalak, dimintai duit. Saya bilang gak punya. Tapi dia maksa dan menggeledah saya. Dia bilang kalau ada duit dan barang di saku saya mau diambil. Kebetulan duit dan HP ada di saku” 

BaskomNews.com – Pemuda ini nangis seperti bocah minta premen, saat sejumlah warga menginterogasinya, di kawasan Guro II, Jalan Soka, tepatnya di Belakang rumah dinas (rumdin) Wakil Bupati Karawang, tadi malam, Sabtu (30/9/2017). Dia ditangkap dan diinterogasi warga, gara-gara apa cing?

Informasi yang dihimpun, pemuda yang diketahui bernama Rahmat warga Plawad itu, ditangkap warga lantaran malak kepada sejumlah remaja yang melintas di gapura, samping rumdin Wabup Karawang (area Singaperbangsa), sekitar pukul 20.00 WIB.

Garang sih wajah yang diliatinnya saat beraksi. Hingga beberapa remaja ketakutan. Dan terakhir, pas dia malak seorang remaja yang menggunakan sepeda motor, dia kena apesnya. Si remaja calon korbannya minta tolong pada warga yang lewat di depannya.

Kontan, warga itu langsung menghampiri pelaku yang saat itu sudah memegangi tangan si calon korbannya. Melihat warga itu datang, si pelaku langsung kabur. Namun, warga itu tak lantas berhenti, dia pun langsung mengejar, hingga berhasil menangkapnya di depan Lembaga Pendidikan Mentari Ilmu, Jalan Soka, Guro II, Karawang.

“Saya dipalak, dimintai duit. Saya bilang gak punya. Tapi dia maksa dan menggeledah saya. Dia bilang kalau ada duit dan barang di saku saya mau diambil. Kebetulan duit dan HP ada di saku,” ujar korban, yang namanya enggan dipublish.

Beruntung, saat mau dihakimi warga, keburu datang tokoh masyarakat setempat, hingga pelaku luput dari bogeman warga. Tapi parah, pas digeledah, di saku pelaku ditemukan obat eksimer. (SID)