Unik! Santan Coolinair AirAsia, Yuk Intip

oleh -247 views

Berlatar belakang memiliki kemiripan rasa yang hampir sama membuat Rifai Taberi, Direktur Niaga AirAsia Indonesia itu berinisiatif untuk menghadirkan ragam kuliner terbaik dari negara-negara ASEAN

BaskomNews.com – Unik, Santan Coolinair persembahan AirAsia. Sebuah gelaran festival makanan yang mengangkat kuliner negara ASEAN untuk masyarakat Indonesia.

Berlatar belakang memiliki kemiripan rasa yang hampir sama membuat Rifai Taberi, Direktur Niaga AirAsia Indonesia itu berinisiatif untuk menghadirkan ragam kuliner terbaik dari negara-negara ASEAN. Dan ini merupakan bentuk upaya AirAsia dalam mengapresiasi kekayaan yang ada di ASEAN.

“Kawasan ini (negara yang termasuk bagian ASEAN) sangat unik, karena memiliki budaya yang hampir mirip antara satu negara dengan negara ASEAN lainnya. Kuliner menjadi salah satu unsur budaya yang bisa mewakili masing-masing negara,” ungkap Rifai, saat ditemui kumparan (kumparan.com) dalam press conference pembukaan Santan Coolinair di Senayan City, Jakarya Selatan, Jumat (29/9).

Lebih lanjut, Rifai mengatakan bahwa festival kuliner yang diadakan mulai hari ini, Jumat (29/9) hingga Minggu (1/10), akan menyajikan santapan asli khas negara-negara ASEAN. Di antaranya adalah Beef Tapa dari Filipina, Mango Stick Rice dari Thailand, Pho dari Vietnam, dan tentunya beragam hidangan khas Tanah Air.

“Di acara ini, bukan kulinernya saja yang kita bawa kesini, tapi orang asli negara tersebut juga kita undang untuk memeriahkan festival kuliner yang rencananya akan kami adakan kembali di tahun berikutnya,” tambahnya.

Menariknya, festival ini tak hanya menyajikan makanan saja, namun ada bentuk keseruan lainnya yang bisa pengunjung rasakan. Di sana, kamu juga bisa mendapatkan diskon penerbangan sebesar 20 persen.

Terbuka untuk umum, Rifai menuturkan bahwa pengunjung hanya perlu mengunggah aplikasi DOKU E-wallet yang nantinya akan dijadikan alat pembayaran secara cashless. Acara ini juga akan menghadirkan demo masak yang dipimpin oleh Chef Yuda Bustara untuk menghibur para pengunjung. (lou)