Sungai Tercemar, Air PDAM Kotor, PT Mikki Oleo Disidak!

“Diindikasi PT Mikki OLeo mencemarkan kali Bekasi karena oklet nya di lingkungan kali Bekasi, bukan hanya itu, trailer pada PT tersebut mengalami kerusakan. Kami meminta untuk diberhentikan sementara, dan kami akan stop proses limbah dalam waktu 3 hari. Kalau tidak dibenahi rugi dia sendiri”

BaskomNews.com – Beberapa hari ini Kota Bekasi dihebohkan dengan air kotor. Sejumlah kali di Bekasi kondisinya mengenaskan, berbusa dan kotor. Hal ini dikarena beberapa pabrik yang berasal dari Kabupaten Bogor dan Kota Bekasi diduga melakukan pembuangan limbahnya ke kali tersebut. Dampaknya, air kali dan air PDAM Tirta Patriot dan PDAM Bhagasasi ikut tercemar.

Mengetahui hal tersebut Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi (LH) melakukan sidak ke PT Mikki OLEO yang terletak di Jl Baru Cipendawa, Bojong Menteng, Bekasi timur pada Kamis,(28/09). Saat sidak, hadir juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Jumhana Luthfi, Sekretaris LH Kustantina dan Kabid LH Sugiono.

Kepala Dinas LH Kota Bekasi, Jumhana Luthfi mengatakan, PT Mikki OLeo salah satu perusahaan yang membuat kali dikota Bekasi tercemar,dirinya juga akan stop proses produksi limbah PT tersebut untuk berhenti sementara.

“Diindikasi PT Mikki OLeo mencemarkan kali Bekasi karena oklet nya di lingkungan kali Bekasi, bukan hanya itu, trailer pada PT tersebut mengalami kerusakan maka dari itu kami meminta untuk diberhentikan sementara, dan kami akan stop proses limbah dalam waktu 3 hari. Kalau tidak dibenahi rugi dia sendiri,” ujarnya.

Bukan hanya diperusahaan di Kota Bekasi, perusahaan yang ada di kabupaten Bogor juga mencermarkan kali dan dampaknya ke kali Bekasi bahkan menurutnya kali yang sumbernya berasal dari Bogor lebih parah.

“Kali Cikeas warna kalinya coklat dan kali celingsi hitam ini kita indikasikan karena kali dari celingsi, saat Kita keliling kita melihat sumber pencemaran juga berasal dari kabupaten Bogor , Kemungkinan pencemaran dari Bogor,”kata Jumhana kepada awak media
Pihak Bekasi sudah bekerja sama oleh Kabupaten Bogor dengan dinas Lingkungan hidup dan kita sama sama memantau kali agar tidak terjadi tercemaran  dan memberikan pembinaan kepada perusahaan perusahaan dan masyarakat yang menggunakan kali,” tutupnya. (cid)

SHARE