Aksi 299, Tiga Pejabat Polres Purwakarta Datangi Rumah Ketua MUI

oleh -223 views

BaskomNews.com – Terkait Aksi 299, sejumlah pejabat Polres Purwakarta datangi kediaman Ketua MUI setempat, Jumat (29/9/2017). Dalam pertemuan itu, Ketua MUI Purwakarta kemudian membuat video imbauan terkait Aksi 299.

Informasi yang dihimpun BaskomNews.com, sejumlah pejabat Polres Purwakarta mendatangi kediaman Ketua MUI Purwakarta, KH. Jhon Dien, sekitar pukul 06.00 WIB. Sejumlah pejabat Polres Purwakarta, diantaranya, Kasat Intel AKP Narkum Sukmadiraja, KBO Intelkam Iptu H. Dani Kardana dan Kanit V Intelkam Ipda W. Eko P.

Kasat Intel ppolres Purwakarta AKP Narkum bersama Ketua MUI Purwakarta, KH. Jhon Dien

“Ini merupakan kegiatan silaturahmi, sekalian penggalangan cipta kondisi, terkait Aksi 299,” ujar Kasat Intel AKP Narkum Sukmadiraja, di kediaman Ketua MUI Purwakarta, KH. Jhon Dien di Jalan Ibrahim Singadilaga Koncara RT 08/01 No. 28, Nagrikaler, Purwakarta.

Missi yang dibawa dalam kunjungan tersebut, Ketua MUI Purwakarta memberikan imbauan kepada warga masyarakat Purwakarta agar tidak ada yang berangkat ke Jakarta.

“Isu yang akan diusung dalam aksi di Jakarta yaitu tentang penolakan Perppu Ormas, Tolak Paham Komunis dan Meminta Pemerintah RI agar mengambil sikap untuk menolak keberadaan Komunis,” katanya.

Sementara itu, Ketua MUI Purwakarta KH. Jhon Dien, mengatakan, pihaknya siap membantu untuk menjaga situasi Purwakarta yang kondusif. “Dalam hal ini kami juga mengikuti imbauan MUI Pusat dan MUI Jabar,” ujarnya.

Dikatakan dia, dirinya memahami tentang adanya video imbauan dari Ketua MUI yang ada di Wilayah Jabar.

Ketua MUI Purwakarta, kemudian membuat video imbauan tentang adanya Aksi 299 di Jakarta dengan inti yang disampaikan sbb:

1. MUI Purwakarta menghimbau berdasarkan MUI Pusat dan MUI Jabar, agar masyarakat Purwakarta untuk Tidak Ikut Aksi 299 di Jakarta

2. MUI Purwakarta mengharapkan, kegiatan bisa dilaksanakan di Kab. Purwakarta dengan mengadakan kegiatan Shalat Berjamaah di Masjid Masjid karena saat ini jamaah masjid sangat sedikit.

3. Menyikapi Kegiatan Aksi di Jakarta, kami berharap kegiatan di Purwakarta lebih Bermanfaat bagi kita semua. (SID)