Polsek Muaragembong Kini Punya Pojok Baca

oleh -

“Dengan Pojok Baca ini anggota polsek semakin banyak wawasan dengan membaca buku. Kedua, warga masyarakat diharapkan dapat hadir ke sini”

BaskomNews.com – Polres Metro Bekasi meresmikan Pojok Baca Polsek Muaragembong di Mapolsek Muara Gembong, Sabtu (23/9). Peresmian tempat tersebut dilaksanakan oleh Kepala Polres Metro Bekasi Kombes Pol Asep Adisaputra.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Asep Adisaputra mengatakan pojok baca tersebut ini salah satu semangat dari kepolisian untuk mencerdaskan masyarakat. “ Pojok Baca ini salah satu semangat dari kepolisian ikut serta untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, karena sebagaimana kita ketahui membaca itu adalah jendela dunia,” ucapanya saat diwawancarai baskomnews.com, setelah meresmikan Pojok Baca.

Kapolrrestro Bekasi saat meresmikan Pojok Baca Polsek Muaragembong

Lanjutnya,  dengan pojok ini  anggota polsek tersebut juga mempunyai banyak wawasan dengan membaca buku. “ Harapan dengan Pojok Baca ini anggota polsek semakin banyak wawasan dengan membaca buku. Kedua, warga masyarakat diharapkan dapat hadir ke sini,” kata Kapolres.

Tempat ini memiliki cukup banyak buku dari semua yang dibutuhkan dan diwilayah tersebut  bisa membaca di Pojok Baca tersebut.

“Pojok Baca mempunyai 300 ekspemplar buku dari berbagai genre, antara lain agama, kesehatan dan juga buku anak-anak. Di tempat seluas 5 x 3 meter persegi itu disediakan sejumlah meja untuk membaca secara lesehan,” terangnya.

Pojok Baca ini juga ada berbagai jenis bacaan ringan. Pihaknya berharap partisipasi aktif masyarakat yang mempunyai buku tidak terpakai untuk turut menyubangkannya ke Pojok Baca. “Masyarakat dapat mengakses Pojok Baca sebagaimana jam operasional Mapolsek Muaragembong yang siaga 24 jam,” tuturnya.

Sementara itu Siswa SMAN 1 Muaragembong Sandi Wahyudi, mengatakan, pembukaan Pojok Baca di Mapolsek Muaragembong sangat bagus, menurutnya anak-anak bisa bermain sambil membaca untuk memperluas pengetahuan.

“Harapan saya buat Pojok Baca ini diperluas lagi prasarananya ditambah lagi buku-buku yang menarik, yang sering dibaca anak-anak. Semoga berjayalah,” katanya. (hn)