Menolak Lupa! Buruh Bekasi akan Nobar Film G30S/PKI

oleh -
Amir Mahfud selaku Sekretaris Konsulat Cabang ( KC) FSPMI Kabupaten & Kota Bekasi

“Rencananya kami akan mengelar nobar pada hari jumat 29 September Jam 19:00 WIB. Ada sekitar 200 buruh yang akan melakukan nonton bareng di sekretariat kami di Tambun”

BaskomNews.com – Buruh Bekasi yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI ) berencana akan menggelar acara Nonton Bareng (nobar) Film G30S/PKI.

“Rencananya kami akan mengelar nobar pada hari jumat 29 September Jam 19:00 WIB. Ada sekitar 200 buruh yang akan melakukan nonton bareng di sekretariat kami di Tambun,” ujar Sekretaris Konsulat Cabang (KC) FSPMI Kabupaten & Kota Bekasi, Amir Mahfud, kepada BaskomNews.com, Senin (25/9/2017).

Dikatakan dia, harapan dari nobar tersebut, rekan-rekan buruh FSPMI Kab/Kota Bekasi dapat mengambil pelajaran dari permasalahan yang terjadi pada tahun 1965 dan berharap agar tidak terjadi kembali di masa depan.

Selain itu diharapkan dengan acara nobar ini buruh dapat mengambil banyak pelajaran diantaranya dapat menyelesaikan permasalahan dengan damai dan mengedepankan musyawarah untuk mufakat dan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi dan golongan.

“Selain di Sekretariat FSPMI Bekasi rencanya acara nobar film G30S/PKI akan dilakukan di pabrik-pabrik dan di kawasan industri,” katanya. (mh)