Nah Loh, Pencemar Sungai Cilamaya bukan Pabrik di Purwakarta, Tapi…

oleh -206 views

“Pihak DLH Purwakarta tidak menemukan bukti kuat bahwa perusahaan yang ada di wilayahnya telah mencemari Bendungan Barugbug. Bahkan dari hasil uji lab DLH Purwakarta pada 2016, sungai itu (Ciherang) tidak tercemar”

BaskomNews.com – Ternyata, pencemar Sungai Cilamaya bukan pabrik dari Purwakarta. Komisi C DPRD Karawang sudah memastikannya, langsung menemui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Purwakarta.

Ketua Komisi C DPRD Karawang, Elievia Krissiana

“Kami terus menelusuri dugaan pencemaran Sungai Cilamaya. Untuk mengetahui secara pasti perusahaan mana yang melakukan pencemaran terhadap bendungan yang hilirnya ke Karawang, kami melakukan kunjungan kerja ke DLH Purwakarta,” ujar Ketua Komisi C DPRD Karawang, Elievia Krissiana.

Dikatakan dia, hasil dari kunjungannya itu, pihaknya mendapatkan informasi valid terkait pencemaran Barugbug.

“Pihak DLH Purwakarta tidak menemukan bukti kuat bahwa perusahaan yang ada di wilayahnya telah mencemari Bendungan Barugbug. Bahkan dari hasil uji lab DLH Purwakarta pada 2016, sungai itu (Ciherang) tidak tercemar,” katanya.

Indikasi pencemaran Sungai Cilamaya oleh pabrik yang ada di Purwakarta, kata Elievia, berawal dari aduan warga Jatisari, Karawang.

“Dari aduan itu, kami kemudian melakukan penelusuran, hingga melakukan kunker ke DLH Purwakarta,” tutup Elievia. (Sid)

“Seandainya diantara kita punya kesadaran yang sama, untuk menjaga alam, pastinya pencemaran lingkungan dan sungai tak akan terjadi”

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *