Kodim Karawang Ajak Warga Nobar Film G30S PKI

oleh -

Para penonton tidak hanya dari kalangan TNI saja, namun banyak sekali masyarakat umum mulai dari orangtua, muda, remaja, bahkan hingga anak-anak datang ketempat tersebut untuk menyaksikan langsung film bersejarah tersebut

BaskomNews.com – Pemutaran kembali film Gerakan 30 September (G30S) PKI, yang dilakukan Kodim 0604 Karawang di lapangan Karangpawitan, rupanya dapat menarik minat masyarakat banyak. Hal itupun terlihat ketika ratusan warga dengan serius nonton bareng film tersebut, pada Kamis (21/0917) malam.

Para penonton tidak hanya dari kalangan TNI saja, namun banyak sekali masyarakat umum mulai dari orangtua, muda, remaja, bahkan hingga anak-anak datang ketempat tersebut untuk menyaksikan langsung film bersejarah tersebut.

Seperti yang dikatakan Yayan, dimana dirinya sengaja nonton film tersebut untuk mengingat masa bersejarah. Apalagi dirinya sudah lama tidak menyaksikannya, karena film tersebut terakhir diputar sekitar tahun 1998 lalu saja.

“Sudah lama tidak nonton, jadi saya bersama keluarga sengaja nonton, untuk melihat kembaki film bersejarah tersebut,” ujar Yayan, usai menyaksikan film tersebut.

Sementara, Dandim 0604 Karawang  Letkol Ayi Yosa mengungkapkan, digelarnya nobar film tersebut untuk mengingat kembali sejarah yang terjadi di Indonesia. Hal itu dilakukan untuk memperkenalkan kepada masyarakat, khususnya pemuda dan pemudi tetang kekejaman Partai Komunis Indonesia (PKI)

“Dalam film tersebut juga ada tujuh pahlawan yang di bunuh, dan kekejaman PKI yang bertujuan untuk mengubah ideologi negara Indonesia menjadi idiologi komunis yang tidak mengenal agama,” terang Ayi.

Dengan adanya pemutaran film tersebut, ia juga berharap agar masyarakat tahu tentang bahaya laten komunis. Sehingga tidak terjerumus ke dalam kegiatan maupun apa saja yang berhubungan dengan PKI yang dikenal dengan lambang palu aritnya.

Rencananya puncak nonton bareng film berdurasi 4 jam tersebut akan di gelar pada 30 september 2017 besok di lapangan singaperbangsa karawang. (Bim)