Ini yang Dilakukan RAPI saat Menangkap Fenomena Kekeringan di Karawang

oleh -

“Ini hanya bentuk kepedulian kami kepada msayarakat Karawang yang saat ini tengah dilanda kekeringan dan kesulitan air bersih, terlebih yang berada di wilayah pelosok, jauh dari pusat Pemerintahan Kabupaten Karawang”

BaskomNews.com – Kemarau panjang yang melanda Karawang, menjadikan sejumlah sumber air bersih alam yang biasa digunakan warga di pelosok kabupaten ini surut. Akibatnya, banyak warga pelosok Karawang yang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-harinya.

Fenomena ini, rupanya sigap ditangkap oleh RAPI Wilayah 10 Karawang. Organisasi ini, lewat peran serta para anggotanya, mendatangi beberapa kawasan kekeringan di Karawang dan melakukan pendistribusian air bersih.

Beberapa hari lalu, langsung dipimpin ketuanya, Asep Mulyana (JZ10DAM), dengan membawa satu unit mobil tangki berisi air bersih, organisasi ini mendatangi Desa Kutalanggeng di Kecamatan Tegalwaru.

Kedatangan rombongan RAPI Wilayah 10 Karawang berikut satu mobil tangki air bersih itu, tak lain untuk melakukan pendistribusian air bersih kepada warga setempat yang memang tengah dilanda kekeringan, kesulitan air bersih.

“Ini hanya bentuk kepedulian kami kepada msayarakat Karawang yang saat ini tengah dilanda kekeringan dan kesulitan air bersih, terlebih yang berada di wilayah pelosok, jauh dari pusat Pemerintahan Kabupaten Karawang,” ujar Ketua RAPI Wilayah 10 Karawang, Asep Mulyana seraya mengatakan kalau kegiatan serupa akan terus dilakukannya. (lia)