Pilgub Jabar 2018: Golkar Kepincut Ridwan Kamil, Bagaimana Nasib Dedi Mulyadi?

“Kita melihat pada hasil survei terakhir ini kelihatannya siapa itu, RK, kelihatannya surveinya masih tetap (tinggi), tapi lihat nanti”

BaskomNews.com – Partai Golkar kepincut Ridwan Kamil. Dan di perhelatan Pilgub Jabar 2018, ada kecenderungan partai berlambang beringin ini akan menjatuhkan dukungannya pada Wali Kota Bandung ini.

Sinyalemen itu ditunjukkan Sekjen Partai Golkar, Idrus Marham. Ia mengatakan salah satu pertimbangannya adalah Ridwan Kamil masih menjadi top survey.

Sekjen Partai Golkar, Idrus Marham

“Kita melihat pada hasil survei terakhir ini kelihatannya siapa itu, RK, kelihatannya surveinya masih tetap (tinggi), tapi lihat nanti,” ujar Idrus setelah menjenguk Ketum Golkar Setya Novanto di RS Siloam, Semanggi, Jakarta Selatan, Sabtu (16/9/2017).

Ia mengatakan saat ini Golkar masih mencarikan siapa calon wakil gubernur. Idrus menginginkan, wakilnya berasal dari Golkar.

“Kita akan mensimulasikan dulu wakilnya seperti apa. Kita ingin dari Golkar misalkan atau ada hasil survei baru misalkan itu nanti,” lanjutnya.

Ia mengatakan telah membangun komunikasi dengan NasDem dan PKB. Bahkan komunikasi dengan NasDem sangat intens.

“Ya sudah, kalau NasDem, kita dengan Pak Surya Paloh hampir setiap saat kita komunikasi dengan beliau dan dengan sangat intens. Hampir semua, Sulawesi Selatan dukung, Sumatera Utara dukung Tengku Eri kita sama NasDem. Kemudian Jawa Timur dengan NasDem,” katanya.

Kemana Dedi Mulyadi?

Sebelumnya, sosok yang ramai digadang-gadang akan diusung Partai Golkar di perhelatan Pilgub Jabar 2018, adalah Dedi Mulyadi.

Namun di  tengah perjalanan, Partai Golkar kemudian kepincut pada Ridwan Kamil. Dan, pintu Golkar untuk mencalonkan Ridwan Kamil dalam Pilgub Jabar 2018, begitu terbuka. Lalu, bagaimana dengan Sang Bupati Purwakarta yang juga Ketua DPD Partai Golkar Jabar? Apakah dia tersingkir?

Ada sinyal Dedi Mulyadi akan disandingkan dengan Ridwan Kamil. Bocoran dari partai berlambang beringin itu, partai tersebut siap menyandingkan keduanya dengan melihat situasi politik yang ada.

“Pintu bagi Ridwan Kamil untuk diusung dari Partai Golkar belum tertutup,” ujar Korbid Pemenangan Pemilu Partai Golkar Indonesia I (Jawa-Sumatera), Nusron Wahid, seperti dilansir dari detik.com, Jumat (18/8/2017).

Diakui Nusron, awalnya, pihaknya memang sudah memutuskan untuk mencalonkan Dedi Mulyadi jadi Gubernur atau Wakil Gubernur Jabar. “Namun situasi dan perkembangan politik masih sangat cair dan bisa berubah,” lanjutnya.

Nusron mengungkapkan saat ini Partai Golkar tengah bekerja untuk menyandingkan RK dengan Dedi Mulyadi. Namun pihaknya masih terkendala hambatan teknis dan psikologis di antara keduanya.

“Namun masih ada beberapa hahambatan teknis dan psikologis di antara keduanya,” kata Nusron. (SID)

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here