Ini Alasan Gerindra Cabut Dukungan Terhadap Demiz-Syaikhu

oleh -

“Bukan (pecah suara). Tidak ada missed. Jadi, ini namanya politik dinamis, fluktuatif. Termasuk di Jabar”

BaskomNews.com – Ternyata, ini alasan Partai Gerindra mencabut dukungannya terhadap pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu di Pilgub Jabar 2018, tidak ada kepastian.

Sebelumnya, sempat tersiar kabar, kalau pencabutan dukungan itu memunculkan perpecahan diantara Partai Gerindra dengan PKS. Sebenarnya, tidak ada perpecahan suara terkait pencabutan dukungan kepada pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu di Pilgub Jabar 2018 ini.

“Bukan (pecah suara). Tidak ada missed. Jadi, ini namanya politik dinamis, fluktuatif. Termasuk di Jabar,” ujar Wakil Ketua Umum Gerinda Sufmi Dasco Ahmad, di Komplek Parlemen, Jakarta (Jumat, 15/9/2017).

Selama ini, kata dia, pihaknya sudah memberikan dukungan secara lisan kepada Demiz-Syaikhu, namun DPD Gerindra Jabar memberikan masukan lain. Mereka berpendapat bahwa tidak ada kepastian terhadap pasangan yang didukung.

Kemudian, lanjutnya, itu dimatangkan kembali, apakah calon itu tetap akan didorong atau dikalkulasi dengan koordinasi bersama partai koalisi yang lain.

“Meski demikian, komunikasi yang terjalin antara partai kami dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tetap berjalan baik,” katanya, seraya mengatakan kalau para petinggi kedua partai baru saja bertemu beberapa waktu yang lalu. (SID)