Pilgub Jabar 2018: PPP Mau Ngikut PKB Dukung Ridwan Kamil?

oleh -

“Tidak akan menjadi masalah bila memang pada akhirnya keputusan DPP PPP untuk bergabung dengan Ridwan Kamil”

BaskomNews.com – Bagai angin yang sulit ditebak kemana arahnya. Itulah manuver partai-partai politik jelang Pilgub Jabar 2018. Setelah Gerindra yang cabut dukungan terhadap pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu, kini giliran PPP yang terlihat galau. Ada kemungkinan, PPP akan bergabung dengan PKB, mendukung Ridwan Kamil.

Ya, meski turut hadir dalam pertemuan kesepahaman dengan PAN dan Demokrat untuk Pilgub Jabar pada Agustus lalu, PPP Jabar tampaknya masih tergolong cair.

Kecenderungan PPP akan bergabung dengan PKB, mendukung Ridwan Kamil, tersirat dari pernyataan Ketua DPW PPP Jawa Barat, Ade Munawaroh. Kata dia, dalam Pilgub Jabar 2018 ini, apa pun masih bisa terjadi.

Bahkan, Ade mengakatan bahwa tidak akan menjadi masalah bila memang pada akhirnya keputusan DPP PPP untuk bergabung dengan Ridwan Kamil.

“Nggak masalah kalaupun nanti ke RK (Ridwan Kamil),” ujar Ade, seperti dilansir dari TribunJabar.co.id, Rabu (13/9/2017).

Terlebih, Ade menambahkan bahwa PPP masih belum menentukan sikap apapun.Termasuk, akan bergabung dengan siapa di Pilgub Jabar 2018.

Meskipun beberapa pemberitaan mengatakan bahwa DPP Partai yang berlambang Ka’bah tersebut memberikan indikasi kuat akan bergabung dengan Ridwan Kamil.

Apalagi dengan bergabungnya PKB yang merupakan partai yang mempunyai banyak kesamaan dengan PPP bergabung dengan Ridwan Kamil.

Terlebih, Ridwan Kamil tampak senang kalau saja bisa disandingkan dengan Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum, yang juga merupakan seorang kader PPP. (Bayu SID)