Pilgub Jabar 2018: PKB Karawang Siap Menangkan Ridwan Kamil

oleh -

“Sebagai pengurus partai, kita wajib patuh pada keputusan partai. Termasuk akan bekerja penuh untuk memenangkan figur yang diusung partai di Pilgub Jabar 2018”.

BaskomNews.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mendukung Ridwan Kamil maju di Pilgub Jabar 2018. Tentunya, keputusan ini harus sepenuhnya dijalankan oleh pengurus partai mulai dari tingkat pusat hingga daerah tingkat II (kota/kabupaten).

Di sisi lain, keputusan yang diambil oleh DPP PKB ini menimbulkan dilema di beberapa DPC PKB. Betapa tidak, sejumlah pimpinan PKB di daerah tingkat II yang sudah kadung dekat dengan salah satu kandidat peserta Pilgub Jabar, harus berseberangan dengan kandidat tersebut.

Fenomena ini, juga terjadi di Karawang. Betapa dekatnya Ketua DPC PKB Karawang, Ahmad Zamakhsyari dengan salah satu figur yang digadang-gadang akan maju di Pilgub Jabar, yang diusung oleh koalisi partai lain.

Dihubungi Rabu (13/9/2017), Sekretaris DPC PKB Karawang, Aab Abdurahman, mengatakan, pihaknya akan patuh dan tunduk pada keputusan partai. Dalam artian, kata dia, apapun keputusan partai dan siapapun figur yang harus didukung dalam perhelatan Pilgub Jabar 2018, DPC PKB Karawang siap melaksanakannya.

“Sebagai pengurus partai, kita wajib patuh pada keputusan partai. Termasuk akan bekerja penuh untuk memenangkan figur yang diusung partai di Pilgub Jabar 2018,” ujarnya.

Dikatakan dia, untuk urusan pemenangan itu, pihaknya kini tengah melakukan berbagai persiapan, termasuk menyiapkan mesin partai.

“Mesin partai ini yang nantinya bekerja, hingga ke akar rumput,” katanya. (vo)