Pilgub Jabar 2018: Pecah dengan PKS, Gerindra Merapat ke Poros Baru

oleh -

BaskomNews.com – Jelang mendekati start, Pilgub Jabar kian ramai. Bagai angin, pergerakan partai-partai politik pun begitu cepat dan sulit ditebak. Meski sudah resmi “berjabat tangan” namun hanya dalam hitungan hari, jabatan tangan itu terlepas kembali.

Seperti yang terjadi pada koalisi Gerindra-PKS. Dua partai yang tadinya akan mengusung pasangan Deddy Mizwar-Akhmad Syaikhu ini, kini pecah. Gerindra mencabut dukungannya.

Kabar yang berhembus, Gerindra kini tengah mendekati poros baru, yang dihuni Demokrat, PAN dan PPP. Benarkah?

Ketua DPD Gerindra Jawa Barat, Mulyadi mengaku, dirinya akan segera menemui Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Iwan Ridwan Sulandjana. Hal itu dilakukan, untuk membahas kembali kemungkinan kerjasama antara Gerindra dengan Demokrat di Pilgub Jabar 2018.

“Ya, dalam waktu dekat saya akan menemui Pak Iwan Ridwan Sulandjana (Ketua DPD Partai Demokrat Jabar),” ujarnya, kepada wartawan, kemarin.

Terlebih, Demokrat juga sudah melakukan kerjasama dengan dua partai lainnya yakni, PPP dan PAN untuk membuat poros baru.

“Kalau perlu saya juga akan bertemu dengan Ketua DPW PPP dan PAN untuk membahas hal serupa,” katanya.

Penarikan dukungan terhadap pasangan Deddy Mizwar-Akhmad Syaikhu, diakui Mulyadi, antara lain karena Akhmad Syaikhu menyatakan lebih senang tinggal di Bekasi dibandingkan pindah ke Jawa Barat. (Bayu SID)