Geger! Anak “Bau Kencur” Bobol Warung di Kotabaru Karawang

oleh -

BaskomNews.com – Warga Perum Cikampek Ceria, Kotabaru, Karawang, geger! Sebuah warung yang terletak di perumahan itu dibobol oleh seorang remaja. Pas saat ngebobol, si remaja itu ketangkap tangan oleh warga.

“Untung aja ada warga saat pelaku beraksi. Awalnya sih dia berusaha kabur. Tapi warga berhasil menangkapnya. Malingnya masih ABG,” ujar Somad (47) warga setempat.

Aksi bobol warung terjadi pada Selasa (12/9/2017) pagi. Saat itu, warung dalam keadaan kosong, ditinggal belanja oleh pemiliknya. Saat pelaku sedang ngendap-ngendap hendak menguras isi warung, warga keburu datang dan menangkapnya.

Nyaris jadi bulan-bulanan warga. Beruntung, seorang tokoh disana berhasil meredam amarah warga lantaran melihat si maling masih di bawah umur. Si maling pun, luput dari amuk massa, hanya diikat di tiang listrik.

Peristiwa pembobolan warung oleh seorang remaja di Perum Cikampek Ceria, Kotabaru, dibenarkan Kapolsek Kotabaru, Ipda Asep Nugraha.

“Benar, tadi ada peristiwa itu, dan kami sempat memprosesnya. Pelaku masih di bawah umur. Jadi kami melakukan mediasi dengan pemilik warung (korban). Alhamdulillah pemilik warung memaafkannya. Dan dalam peristiwa itu tak ada kerugiaan, karena pelaku keburu ketangkap tangan,” ujar Kapolsek, saat dihubungi via pesan singkar WA.

Untuk selanjutnya, kata dia, pengangannnya diserahkan pada orang tua si pelaku. “Kami memanggil orang tuanya, kemudian membuat surat pernyataan. Jika yang bersangkutan kembali melakukan tindakan serupa atau kriminal lainnya, tentunya ada tindakan tegas, yang berbeda dengan saat ini,” kata Kapolsek. (SID)