Kawanan Rampok dalam Mobil Ditembak Polisi depan Hotel Mutiara Jomin Karawang

oleh -

BaskomNews.com – Warga Karawang geger! Sebuah mobil Avanza bernopol B 1299 PRO, berpenumpang beberapa orang pria, diberondong tembakan oleh polisi di Jalan By Pass Jomin, Kotabaru, Karawang, tepatnya depan Hotel Mutiara, Senin (11/9/2017) sore. Isu pun berkembang, penumpang yang diberondong dalam mobil itu adalah sekelompok perampok dari wilayah Jakarta Timur.

“Katanya sih ada yang tewas. Tapi gak tau berapa orang,” ujar seorang warga, di lokasi.

Informasi yang dihimpun, insiden terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. Menurut saksi di lokasi, awalnya mobil Avanza hitam bernopol B 1299 PRO dikejar oleh mobil yang diketahui dari Tim Jatanras Polres Metro Jakarta Timur.

Sampai di lokasi, mobil Avanza itu diberondong, hingga terhenti dan nyaris menabrak tembok di dekat Hotel Mutiara. “Katanya sih rampok dari Jakarta Timur,” timpal warga lainnya di lokasi.

Peristiwa penembakan kawanan rampok di depan Hotel Mutiara, Jomin, Kotabaru, Karawang, dibenarkan oleh Kapolsek Kotabaru, Ipda Asep Nugraha. Dihubungi lewat telepon, Ipda Asep mengatakan, aksi penembakan dilakukan oleh tim Jatanras Polres Metro Jakarta Timur lantaran untuk menghentikan pelarian kawanan rampok tersebut.

“Mereka sudah dikuntit dan dikejar sejak dari wilayah Jakarta Timur. Kebetulan pas sampai Jomin, kawanan rampok itu bisa dihentikan,” ujarnya.

Kapolsek mengaku tidak mengetahui secara pasti berapa jumlah kawanan rampok yang ada di dalam mobil Avanza hitam itu. “Begitupun terkait ada yang tewas atau tidak, saya tidak tahu persis. Selain itu bukan oleh anggota kita, juga pas kejadian saya sedang berada di Mapolres,” lanjutnya.

Kejadian, kata dia, berlangsung cepat. Baik pelaku maupun kendaraannya, langsung dibawa ke Jakarta Timur oleh tim Jatanras Polres Jakarta Timur. (SID)