Horor! Penampakan Pasar Rengasdengklok Karawang

oleh -

BaskomNews.com – Beginilah penampakan Pasar Rengasdengklok Karawang. Kumuh, kotor, bau dan tak terurus. bahkan, untuk ukuran pasar kecamatan, keberadaan Pasar Rengasdengklok jauh dari kelayakan. Ironisnya, pasar itu masih dipertahankan, dengan kondisi memprihatinkannya.

Pantauan BaskomNews.com, Senin (11/9/2017), kondisi pasar yang berada di pusat kota kecamatan Rengasdengklok itu sangat mengenaskan. Selain becek, bau, dan semrawut, pasar tersebut terlihat sangat kotor. Sampah-sampah berserakan di mana saja, laksana tempat tak bertuan. Padahal, di dalam pasar tersebut ada pengelolanya.

“Tiap hari kan pedagang membayar retribusi, yang di dalamnya sudah termasuk untuk kebersihan. Tapi tetap aja pasar tersebut kotor, dengan sampah yang berserakan di mana saja,” ujar Hj. Leni (47) warga Rengasdengklok, yang ditemui di Pasar Rengasdengklok.

Dikatakan dia, dirinya tiap hari berbelanja ke Pasar Rengasdengklok. Meski demikian, bukan berarti nyaman dengan kondisi yang ada di pasar tersebut.

“Ini kan satu-satunya pasar yang ada di Rengasdengklok. Jadi yang mau tak mau saya ke sini untuk belanja kebutuhan di rumah. Harusnya, pihak pengelola memperhatikan juga kondisi ini dan bisa memberikan kenyamanan kepada konsumen,” katanya.

Sementara itu, salah seorang pedagang di Pasar Rengasdengklok, yang namanya enggan dipublish mengaku, dirinya dan semua pedagang di pasar tersebut tiap hari membayar retribusi dan iuran kebersihan.

“Tapi gak tau juga kenapa kebersihan di pasar ini gak jalan,” katanya. (SID)