Duel dengan Guru Silat, Maling Bersenjata Tajam Tewas Bersimbah Darah

oleh -

BaskomNews.com – Seorang pelaku pencurian tewas saat beraksi di Perumahan TNI AU Waringin Permai, Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Senin (11/9/2017). Pelaku yang membawa senjata tajam, tewas setelah berduel dengan pemilik rumah, yang merupakan guru silat.

Kepala Kepolisian Sektor Makasar Komisaris Nurdin mengatakan, kejadian pencurian terjadi sekitar pukul 07.30 WIB. Saat itu, rumah Deni Rino (47) dalam keadaan kosong ditinggal sholat subuh.

“Dia baru pulang sholat subuh, tiba-tiba dia lihat rumahnya kok berantakan. Dia lihat di dalam kamar, ada orang. Dia berusaha menutup jendela, dan sempat dorong-dorongan sama pelaku di dalam,” ujar Nurdin saat dikonfirmasi.

Nurdin melanjutkan, korban dan pelaku sempat berduel dengan menggunkan senjata tajam di dalam kamar.

“Dia berduel di dalam kamar, dengan menggunakan senjata tajam yang ada di kamar. Awalnya pelaku pencurian yang nusuk duluan. Tapi karena pemilik rumah merupakan guru di Merpati Putih dan jago bela diri, pelaku pencurian tewas di tempat karena kalah berduel,” kata Nurdin.

Untuk nama pelaku pencurian yang tewas, Nurdin mengatakan belum mengetahuinya, karena ditubuh korban tidak ditemukan kartu identitas.

“Pelakunya belum diketahui identitasnya. Kita lagi ambil keterangan empat saksi,” katanya.

Kini jasad korban sudah berada di RS Polri Kramatjati Jakarta untuk dilakukan visum. (ros)